Job Fair 2023 di Bengkulu Tersedia Lowongan Kerja untuk Penyandang Disabilitas

Job Fair 2023 di Bengkulu Tersedia Lowongan Kerja untuk Penyandang Disabilitas

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU melalui Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi)  Provinsi BENGKULU pada Rabu (11/10) pagi menggelar Job fair yang dibuka di lantai Bencoolen Mall.

BACA JUGA:Pejuang Amplop Coklat Mengadu Nasib di Job Fair Bengkulu

Dalam acara ini hadir 26 perusahaan,yang menyediakan 675 lowongan kerja, yang siap menerima para pencari kerja, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang secara resmi membuka acara ini, meminta acara semacam ini untuk lebih sering diadakan lagi.

BACA JUGA:Bengkulu JOB FAIR! 546 Lowongan Kerja Tersedia, Catat Tanggal dan Lokasinya

"Bersama dinas tenaga kerja Kabupaten dan Kota, kita buat acara semacam ini, dan memang saya minta kegiatan semacam ini harusnya rutin, serta melibatkan Perusahaan -perusahan sebanyak mungkin, baik lokal, nasional, dan juga perusahaan yang mengirimkan pekerja ke luar negeri," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Jalan 'Tol' Haryadi Dilantik Kepala BPKD Provinsi Bengkulu, Melalui Job Fit Khusus

Pada acara event tahunan yang  diadakan hanya 1 hari ini, juga  tersedia Loker (Lowongan kerja) bagi Disabilitas yang jumlahnya tidak di batasi.

BACA JUGA:Pejuang Amplop Coklat, Ayo Merapat! Disnakertrans Provinsi Bengkulu Bakal Gelar Job Fair

"Kita melihat sekarang mulai ada apresiasi dari pelaku usaha ini untuk kelompok Disabilitas, jadi memang  ada formasi pekerjaan untuk Disabilitas itu ada," sambungnya.

BACA JUGA:7 Jabatan Eselon II Kosong, Pemkab Lebong Segera Gelar Job Fit

Salah seorang penyadang Disabilitas yang menjadi peserta pada acara ini, Afredo Ramadhani mengatakan bahwa, acara semacam ini sangat membantu kawan-kawan Disabilitas seperti dirinya yang ingin Bekerja.

BACA JUGA:Pemprov Minta Pemkot Usulkan Ulang Nama Calon Pj Sekda Kota Bengkulu

"Kami sangat terbantu tentunya dengan ada acara semacam ini, terutama bagi kami yang Disabilitas," kata Afredo Ramadhani.

BACA JUGA:Sentil Pemerintah, di Bengkulu Utara Warga Mancing Ikan di Jalan Berlubang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: