Penerima PKH dan BPNT Dapat Bansos Tambahan, Cek Nama Kamu Disini, Beras 30 Kg Siap Dibawa Pulang

Penerima PKH dan BPNT Dapat Bansos Tambahan, Cek Nama Kamu Disini, Beras 30 Kg Siap Dibawa Pulang

Cek penerima bansos beras 10 kg tahap 2 cair Oktober 2023.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Kabar baik untuk para penerima bansos PKH dan BPNT tahap 4! Ada bansos tambahan menanti, beras hingga 30 kg siap dibawa pulang cukup dengan syarat fotocopy KTP dan KK.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah masih terus mengucurkan bansos PKH dan BPNT kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdata di DTKS Kemensos.

Bansos tersebut digelontorkan sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, termasuk target mengentaskan kemiskinan ekstrem hingga 0% pada tahun 2024.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair Khusus Lansia, Cek Syarat dan Daftar Penerimanya, Dapat Bantuan Rp2.400.000

Saat ini bansos PKH dan BPNT telah memasuki tahap 4 untuk alokasi penyaluran bulan Oktober-November-Desember.

Penerima PKH akan mendapat bantuan uang tunai mulai dari Rp225.000 hingga Rp750.000 per tahap. Sementara penerima bansos BPNT bisa mengantongi bantuan uang tunai sebesar Rp600.000 per tahap.

Bukan hanya itu, ternyata penerima PKH dan BPNT masih akan mendapatkan bansos tambahan berupa beras, daging ayam, dan telur.

BACA JUGA:Bansos untuk Anak Sekolah Cair, Dapat Uang Gratis PIP Kemdikbud Oktober 2023 Rp1 Juta, Segera Cek NIK NISNmu

Dilansir dari laman resmi Bulog, bulog.co.id, bansos beras digelontorkan pemerintah untuk mewaspadai potensi kenaikan permintaan bahan pangan pada periode Natal dan Tahun Baru agar tidak berdampak pada lonjakan harga pangan.

Bansos beras akan diberikan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di seluruh wilayah Indonesia dengan total anggaran Rp8 triliun.

Setiap penerima akan mendapatkan 30 kg beras selama tiga bulan atau 10 kg beras per bulan.

Bansos beras diberikan kepada keluarga miskin dan rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (DTKS Kemensos).

BACA JUGA:Cek NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos BPNT Tahap 4 Terbaru Cair Oktober 2023

Selain beras, pemerintah juga memberikan tambahan bantuan pangan berupa telur dan daging ayam kepada 1,4 juta balita yang termasuk dalam kategori stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: