dempo

Selain Wortel, Ternyata 9 Tanaman Herbal Ini Tidak Kalah Bagus untuk Kesehatan Mata, Yuk Cari Tahu Disini

Selain Wortel, Ternyata 9 Tanaman Herbal Ini Tidak Kalah Bagus untuk Kesehatan Mata, Yuk Cari Tahu Disini

Ilustrasi. selain wortel, ternyata 9 tanaman herbal ini tidak kalah bagus untuk kesehatan mata.--(Sumber Foto: Web/klinik mata MHU)

Selain bunga telang daun binahong juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mata, karena memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, beta-karoten, zeaxanthin dan lutein memberikan perlindungan ekstra dari radikal bebas.

Selain itu, antioksidan, asam karbonat, total fenol dan protein yang tinggi juga terdapat di dalam daun binahong ini. 

Berkat manfaat dan kandungan yang baik pada daun binahong, tanaman ini bayak ditanam di halaman rumah.

BACA JUGA:Buah Nanas Baik untuk Kesehatan, Tak Hanya Cegah Kerutan di Kulit, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

5. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang juga dapat membantu mengurangi risiko glaukoma.  

Karena curcumin adalah antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, curcumin juga disebut sebagai anti-inflamasi yang bisa meredakan iritasi mata, terutama saat mata merah.

Selain dapat dicampurkan sebagai bumbu masakan, kamu bisa mencampurkan kunyit dengan air mawar kemudian dijadikan sebagai obat tetes mata.

6. Buah Bit

buah bit merupakan sayuran akar yang kaya akan nutrisi seperti zat besi, vitamin B, mangan, kalium, dan tembaga. Tumbuhan ini juga bagus bagi kesehatan mata. Buah berwarna merah tua ini kaya akan kandungan antioksidan kuat seperti flavonoid dan beta-karoten.

Bit juga dikenal dapat membantu menstabilkan tekanan darah, yang dapat membantu mencegah masalah mata serius, seperti glaukoma. 

Selain itu, buah bit juga sangat tinggi vitamin A dan C yang dapat melindungi mata dari minus dan rabun.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Kulit Kentang Ternyata Punya Khasiat Tak Terduga untuk Kesehatan, Cek Kandungan dan Manfaatnya

7. Lumut

Lumut dikenal sebagai tanaman liar yang biasa tumbuh di tempat lembab. Tumbuhan sering kali di anggap reme keberadaannya bahkan tidak dipedulikan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: