Bansos PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Kapan Cair? Segera Cek Penerima KIP Ini, Dapat Kantongi Uang Gratis Rp1 Juta

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Kapan Cair? Segera Cek Penerima KIP Ini, Dapat Kantongi Uang Gratis Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek pencairan bansos PIP Kemdikbud Oktober 2023 di HP.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Disalurkan lagi bantuan pendidikan kepada anak sekolah, bantuan yang dimaksud adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Penerima nantinya akan dapat kantongi uang gratis hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Hanya saja, tidak semua anak sekolah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah ini, pasalnya bantuan tersebut hanya diperuntukan kepada pelajar yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Para penerima bisa langsung cek pencairannya melalui link resmi pip.kemdikbud.go.id.

Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. 

BACA JUGA:Siap-siap Cair Lagi Hari Ini, Ada 3 Bansos Oktober 2023 yang Masih Disalurkan Pemerintah, Ambil Sebelum Hangus

Pasalnya masih banyak anak sekolah yang menantikan penyalurannya. Tidak perlu khawatir, para pelajar bisa kembali menerima bantuan ini dengan masih menjadi penerima bantuan PIP.

Diketahui pula bahwa Oktober 2023 sudah masuk pencairan tahap 3, untuk itu bagi anak sekolah yang belum menerima bantuan dapat segera cek pencairannya. Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga SMK, nantinya akan menerima bantuan PIP 2023.

Sebagaimana tahap 3 ini merupakan alokasi PIP untuk bulan Oktober hingga Desember 2023. Diingatkan kembali untuk mencek data namamu, apakah masih menjadi penerima bantuan atau tidak.

BACA JUGA:Segera Cek Hari Ini! Penerima Bakal Dapat Bansos BPNT 2023 Tahap 5, Uang Gratis Rp400 Ribu Auto Masuk Kantong

Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut. Bantuan akan langsung masuk ke rekening masing-masing anak sekolah. Tak hanya itu, bagi pemilik KIP dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

BACA JUGA:Cair Hari Ini? Segera Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 4 Disini, BLT Rp600.000 Siap Masuk Rekening KKS Kamu

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah namamu masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: