Bantuan Sosial PKH Oktober 2023 Kapan Cair? Segera Cek KPM Bansos, Pastikan Nama Kamu Termasuk

Bantuan Sosial PKH Oktober 2023 Kapan Cair? Segera Cek KPM Bansos, Pastikan Nama Kamu Termasuk

Ilustrasi. Cek segera penerima bansos PKH Oktober 2023.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih disalurkan kepada sejumlah masyarakat, penerima dapat langsung cek pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan sosial yang dimaksud adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masih menantikan bantuan ini, dapat pastikan lebih dulu namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos. Pasalnya tidak sedikit masyarakat masih mempertanyakan penyalurannya.

Ada bantuan uang tunai hingga Rp750 ribu yang akan diterima para KPM sesuai dengan kategorinya, untuk itu pastikan namamu masih menjadi penerima bansos 2023.

BACA JUGA:Cek Disini! Bansos BPNT Tahap 4 Cair Hari Ini, Penerima Siap Bawa Pulang BLT Rp600.000

Lantas kapan PKH Oktober cair lagi? Diketahui saat ini masuk penyaluran tahap ke 4. Penerima dapat kembali cek pencairannya hari ini, pasalnya tidak sedikit orang telah menerima bantuan ini.

Segera pastikan namamu masih terdata di DTKS, bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun. Diberikannya bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

BACA JUGA:Masuk ke Rekening Kamu, Cek Bansos BPNT Oktober 2023 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cair Rp400.000

Diketahui tidak semua bisa mendapatkan bantuan ini, untuk itu segera cek pencairannya. Bantuan PKH ini hanya ditujukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi, bagi Anda yang maasih ingin mendapat bansos tersebut bisa cek lebih dulu namamu.

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Sehingga masih belum dapat dipastikan tentang tanggal pencairan bansos PKH 2023 ini, namun diketahui bantuan sosial akan tetap cair sepanjang Oktober.

Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Klik pip.kemdikbud.go.id, Cek NIK NISN KPM Bansos PIP Kemdikbud 2023 Hari Ini, Cair Bantuan hingga Rp1 Juta

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya.

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: