Proyek Trans Enggano Dapat Kucuran Dana Tambahan Rp150 Miliar Lebih

Proyek Trans Enggano Dapat Kucuran Dana Tambahan Rp150 Miliar Lebih

Tejo Suroso, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Adanya perubahan konsep dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang menginginkan kontruksi proyek pengerjaan jalan 32,82 kilometer Trans Enggano yang sebelumnya akan di bangun jalan hotmix, dirubah menjadi redemix atau pengerasan kaku, sehingga pengerjaan baru tercapai 13 kilometer dengan anggaran Rp187 miliar.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan di Pulau Enggano Bengkulu Utara Berlanjut, Anggaran Rp187 Miliar

Dan kabar baiknya pihak Kementrian PUPR akan kembali mengucurkan dana tambahan sebesar Rp150 miliar lebih untuk penyelesaian proyek Jalan Trans Enggano sepanjang 32,82 kilometer yang ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kebakaran 200 Hektar Lahan Gambut di Enggano Bengkulu, Upaya Padamkan Api Masih Berlangsung

Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengungkapkan jika pihaknya telah mendapatkan kabar adanya dana tambahan proyek Jalan Trans Enggano serta tengah berproses kontrak untuk pengerjaan lanjutan  proyek tersebut dan sepenuhnya proyek tersebut menjadi tanggung jawab pihak Balai Jalan Kementrian PUPR Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Mahasiswa UGM dan Unib KKN di Pulau Enggano, Gubernur: Jaga dan Hormati Kearifan Lokal Setempat

"Iya kita sudah mendapatkan kabar untuk proyek Trans Enggano dapat dana tambahan Rp150 miliar lebih, untuk penyelesaian yang ditargetkan selesai tahun depan,’’ ungkap Tejo Suroso.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: