Siap-siap Awal November, Bansos BPNT 2023 Cair Lagi? Segera Cek Status Nama Kamu Cukup Pakai HP

Siap-siap Awal November, Bansos BPNT 2023 Cair Lagi? Segera Cek Status Nama Kamu Cukup Pakai HP

Ilustrasi. Segera siap-siap cek penerima bansos BPNT November 2023.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Ada bantuan sosial (bansos) yang hingga kini masih dinantikan masyarakat, yakni salah satunya dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera cek status pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Siap-siap awal November, pastikan nama penerima masih terdaftar di DTKS Kemensos. Dengan begitu, masyarakat akan berkesempatan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Bansos BPNT 2O23 ini diketahui tidak semua masyarakat bisa mendapatkannya, pasalnya bantuan tersebut hanya diperuntukan bagi KPM kurang mampu atau rentan ekonomi. Penerima bisa segara cek status pencairannya kembali, untuk bisa mendapatkan bantuan pemerintah ini.

BACA JUGA:Siap-siap 3 Bansos Cair November 2023, Cek Status Penerima Secara Online, Uang Langsung Masuk ke Kantong

November 2023 diketahui akan dicairkan lagi bansos BPNT, penerima bisa mendapat uang bantuan Rp400 ribu hingga Rp600 ribu sesuai tahapannya. Lantas, November nanti sudah masuk pencairan tahap ke 6, yang merupakan alokasi untuk bulan November dan Desember.

Para KPM bisa bersiap-siap untuk menerima bantuan sosial BPNT 2023, sebelum hangus segera cek status penerimamu. Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI dan BRI, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera langsung cek.

BACA JUGA:Sudah Cek Rekening? KPM Ini Dapat Cairkan Bansos PKH Oktober 2023, Ambil Segera Uang Gratis Rp750 Ribu

Diketahui pula setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek pencairan bansos BPNT 2023 hari ini, untuk memastikan apakah KPM sudah bisa cairkan atau belum.

Setelah syarat sudah terpenuhi dan tahapan pendaftaran selesai, Anda hanya perlu menunggu pengumuman persetujuan dari DTKS. Berikut ini ada cara cek bansos BPNT yang perlu penerima ketahui, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Cair Serentak Awal November! Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT, BLT Ratusan Ribu Siap Masuk ATM KKS Kamu

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Setelah itu isi Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Masukkan namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'

Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya.

BACA JUGA:Siap-siap Cair Awal November, Cek Bansos PIP Kemdikbud Tahap 3, Penerima Kantongi Bantuan Uang hingga Rp1 Juta

Rincian bansos BPNT 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: