Pemprov Promosi 9 Potensi Investasi Prioritas, dari PLTP hingga Desa Wisata Sumber Urip

Pemprov Promosi 9 Potensi Investasi Prioritas, dari PLTP hingga Desa Wisata Sumber Urip

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sebut ada 9 potensi investasi prioritas yang perlu dipromosikan hasil dari kajian. Hal ini dipaparkan dalam high level meeting percepatan investasi dan pengembangan UMKM Provinsi Bengkulu digelar di Balai Raya Semara--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sebut ada 9 potensi investasi prioritas yang perlu dipromosikan hasil dari kajian. Hal ini dipaparkan dalam high level meeting percepatan investasi dan pengembangan UMKM Provinsi Bengkulu digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Selasa, 31 Oktober 2023.

High Level Meeting tersebut juga dihadiri pejabat Kepaĺa Daerah di tingkat Kabupaten/Kota serta Pejabat Instansi Vertikal lainnya.

BACA JUGA:8 Kuota Pelamar Prioritas PPPK Pemprov Bengkulu Kosong

Pertama geotharmal hululais di Kabupaten Lebong dengan nilai investasi USD431.856.000, Pembangunan jalur kereta api Pulau Baai - Lubuklinggau, Pembangunan jalan Tol Bengkulu - Lubuklinggau dengan nilai investasi Rp 33.124. 000.000.000.

Berikutnya, pabrik pakan ikan di Kabupaten Bengkulu Utara nilai investasi Rp 25.000.000.000, Pembangunan PLTP Rawang Melintang di Kabupaten Kapahiang dengan nilai investasi USD 91.000.000, Pembangunan water park di Kabupaten Kapahiang dengan nilai investasi Rp 783.823.000.000.

BACA JUGA:Pasca Masa Sanggah, Pelamar PPPK Pemprov Bengkulu Bertambah 8 Orang

Kemudian pengembangan mess Pemda di Kabupaten Kapahiang Rp 30.543.600.000, Tambak udang di pesisir barat Bengkulu Utara dan Pengembangan Desa Wisata Sumber Urip 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, level meeting juga sekaligus melaunching website yang nantinya menjadi sarana media informasi mengenai potensi investasi Bengkulu ķepada investor.

BACA JUGA:Pemprov Tak Mentolerir Oknum Guru SMA Kota Bengkulu yang Bully Siswa

"Ini aplikasi investasi Bengkulu, website Rafflesia, siapapun yang membuka (website Rafflesia) tau potensi investasi Bengkulu sehingga mempermudah media informasi kita (tentang investasi)," jelas gubernur.

Selain itu, Gubernur Rohidin bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Darjana  meluncurkan (launching) website Regional Association For Accelerating Sustainable Investment Activity (Rafflesia).

BACA JUGA:Outdoor AC Kantor OPD Pemprov Bengkulu Hilang Dicuri, Kerugian Capai Puluhan Juta

Launching website Rafflesia tersebut bertujuan untuk mempermudah para investor mencari potensi Investasi Bengkulu serta dalam rangka pengembangan UMKM Bengkulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: