8 Kuota Pelamar Prioritas PPPK Pemprov Bengkulu Kosong

8 Kuota Pelamar Prioritas PPPK Pemprov Bengkulu Kosong

Sudibyo, Kasubbid PPIK BKD Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dari hasil verifikasi yang di lakukan oleh panitia seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sebanyak 8 pelamar prioritas PPPK guru tidak mengisi kuota pendaftaran. Sehingga hanya 512 guru honorer lulus passing grade seleksi PPPK tahun 2021 yang akan mengikuti seleksi PPPK tahun 2023 ini.

Lebih lanjut, kedelapan pelamar prioritas PPPK khusus guru honorer tersebut, yang sebelumnya lulus passing grade, tidak mendaftarkan diri, lantaran beragam alasan. Ada yang pensiun sebanyak 1 orang, meninggal dunia sebanyak 1 orang, pindah formasi sebanyak 4 orang dan dengan status pending sebanyak 2 orang.

BACA JUGA:Pasca Masa Sanggah, Pelamar PPPK Pemprov Bengkulu Bertambah 8 Orang

Sementara bagi pelamar berstatus pending BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Bengkulu, saat ini menyatakan tidak bisa mendaftar lagi, pasalnya waktu pendaftaran PPPK jalur khusus berakhir pada tanggal 3 Oktober 2023. Total ada sebanyak 512 guru honorer lulus passing grade dari jatah kuota 518, yang disiapkan untuk pelamar prioritas tersebut.

Pada seleksi PPPK tahun ini alokasi formasi dibagi sebanyak 80 persen kuota khusus dan 20 persen untuk kuota umum, dalam proses seleksi pelamar prioritas satu yang tidak memenuhi kualifikasi atau gagal dalam seleksi nilai ambang batas dapat diganti dengan pelamar prioritas dua atau selanjutnya.

BACA JUGA:405 Pelamar PPPK Mukomuko Tidak Memenuhi Syarat, Masih Bisa Ajukan Sanggah

"Dari 518 kuota untuk pelamar yang lulus passing grade tahun lalu, hanya terisi 512 pelamar, dan 8 orang lainnya tidak melakukan pendafataran dengan berbagai alasan’’ ungkap Sudibyo, Kasubid PPIK BKD Provinsi Bengkulu.

Di sisi lain, Pemprov Bengkulu tahun ini mendapatkan 748 formasi PPPK usulan disetujui KEMENPAN-RB. Meliputi formasi tenaga pendidik atau guru, yakni sebanyak 631 formasi, formasi tenaga kesehatan 109 orang dan tenaga teknis lainnya dalam hal ini penyuluh pertanian sebanyak 8 orang.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Administrasi PPPK Bengkulu Utara, 514 Pendaftar Tak Memenuhi Syarat

Sementara itu berikut jumlah sementara pelamar PPPK Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2023 untuk pelamar khusus dan pelamar umum: 

1. PPPK Guru

Pendaftar : 1.267 orang

Submit : 1.251 orang

MS : 1247 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: