405 Pelamar PPPK Mukomuko Tidak Memenuhi Syarat, Masih Bisa Ajukan Sanggah

405 Pelamar PPPK Mukomuko Tidak Memenuhi Syarat, Masih Bisa Ajukan Sanggah

Pelamar PPPK Mukomuko yang tidak memenuhi syarat masih bisa ajukan masa sanggah hingga 21 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko menyatakan bahwa saat ini tahapan rekrutmen seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) memasuki tahapan masa sanggah. Dan sejauh ini pelamar yang datang untuk melakukan sanggahan terbanyak yakni kesalahan dalam melakukan upload data.

BKPSDM Kabupaten Mukomuko pun telah mengumumkan hasil seleksi administrasi pengadaan PPPK tahun 2023 pada 16 Oktober 2023 yang ditandatangani oleh Sekdakab Mukomuko Abdiyanto.

BACA JUGA:Terkait Anggaran Pilkada, KPU Mukomuko Sebut Belum Ada Kesepakatan dengan TAPD

Berdasarkan hasil verifikasi 2.174 pelamar yang mendaftar ada 1.975 yang melakukan submit, yang dinyatakan lulus sebanyak 1.570 pelamar. Sedangkan yang tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 405 pelamar.

Niko Hafri Kepala Bidang Pengadaan, Pengembangan SDM Dan Pembinaan ASN BKPSDM Mukomuko mengatakan bahwa pada hari ini Sabtu 21 Oktober 2023 adalah hari terakhir masa sanggah sehingga calon PPPK yang tidak memenuhi syarat pun masih dapat melakukan sanggah ke kantor BKPSDM. Setelah masa sanggah berakhir peserta akan mendapatkan jawaban dari panitia PPPK 2023 yang akan disampaikan di website BKPSDM Mukomuko tanggal 22 Oktober sampai 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:Warga Mukomuko Dihantui Isu Beras Pemerintah Mengandung Plastik

“Hari ini (Sabtu, red) meskipun hari libur kita tetap membuka pelayanan, harapan kita semua calon peserta yang mengalami kendala dalam pemberkasan bisa kita bantu untuk menyelesaikannnya namun dengan catatan tetap sesuai dengan prosedur dan juklat juknis yang telah ditetapkan,” kata Niko. 

Selanjutnya juga disampaikan bahwa permasalahan paling banyak pada calon peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat adalah yaitu kesalahan dalam melakukan upload berkas seperti masalah materaidan kemudian juga banyak permasalahan terkait dengan relevansi pengalaman pekerjaan yang sesuai dengan yang telah disyaratkan.

BACA JUGA:M. Rizon Jadi Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, Jabatan Kadis Pertanian Mukomuko Kosong

Sementara itu berikut ini jumlah pelamar PPPK Kabupaten Mukomuko tahun 2023 yang memenuhi syarat:

1. Formasi Guru 800 orang dari 819 pendaftar

2. Formasi Kesehatan 324 orang dari 437 pendaftar

3. Formasi Teknis 446 orang dari 918 pendaftar

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: