Bersama Gubernur, Ketua DPW PKS Bengkulu Berikan Sejumlah Bantuan kepada Masyarakat Bengkulu Tengah

Bersama Gubernur, Ketua DPW PKS Bengkulu Berikan Sejumlah Bantuan kepada Masyarakat Bengkulu Tengah

Ketua DPW PKS Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu dan PJ Bupati Bengkulu Tengah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Dusun II Desa Nakau Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Minggu sore 12 November 2023.--(Sumber Foto: Release/BETV)

BETVNEWS - Ketua DPW PKS Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu dan PJ Bupati Bengkulu Tengah, memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Dusun II Desa Nakau Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Minggu sore 12 November 2023.

Bantuan tersebut meliputi alat mesin pertanian (Alsintan), alat musik tradisional Rebana, serta program bedah rumah atau Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, PKS Bengkulu Gelar Political Update

Bantuan pertama yang diberikan adalah alat mesin pertanian kepada kelompok masyarakat tani Kabupaten Bengkulu Tengah.

Gubernur Bengkulu menyebut bahwa bantuan ini diberikan guna meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Bantuan ini diberikan meningkatkan kesejahteraan petani di Provinsi Bengkulu," ujarnya.

BACA JUGA:PKS Bengkulu Utara Peringati Harganas dan Hari Anak Nasional 2023

Kemudian, bantuan kedua yakni alat kesenian tradisional yang diberikan kepada kelompok masyarakat seni. Pemberian bantuan alat kesenian tradisional itu dilakukan disela penyerahan bantuan Alsintan dan Rehab RTLH.

Gubernur mengatakan bahwa semua bantuan ini berasal dari aspirasi anggota DPRD provinsi Bengkulu setelah mendengar permintaan masyarakat yang dituangkan ke dalam APBD.

BACA JUGA:PKS Bengkulu Potong 3 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha

Di sisi lain H. Sujono, S.P, M.Si, Ketua DPW PKS Bengkulu sekaligus anggota DPRD provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah, berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pada rumah warga penerima bantuan RTLH atau Bedah Rumah. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang berhak serta telah memenuhi kriteria yang ditentukan.

Ia berharap bantuan bedah rumah ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat agar memiliki hunian yang lebih layak dan nyaman.

"Semoga bantuan ini dapat menjadikan rumah masyarakat yang sebelumnya tidak nyaman menjadi jauh lebih baik," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: