dempo

Kembangkan Kebudayaan Serawai, Perjuangan Jonaidi Diapresiasi di HUT Provinsi Bengkulu

Kembangkan Kebudayaan Serawai, Perjuangan Jonaidi Diapresiasi di HUT Provinsi Bengkulu

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM mendapatkan apresiasi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Provinsi Bengkulu, atas perjuangannya mengembangkan bidang budaya khususnya Suku Serawai. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM mendapatkan apresiasi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Provinsi Bengkulu, atas perjuangannya mengembangkan bidang budaya khususnya Suku Serawai. 

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat Upacara HUT ke 55 Provinsi Bengkulu bersama dengan apresiasi lainnya, Sabtu 18 November 2023. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Warga Seluma Keluhkan Tingginya Harga Cabai dan Beras

Penghargaan pencatatan inventarisasi KIK ekspresi inteklektual budaya tradisional merupakan penilaian yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Karena selama ini ia fokus memperjuangkan bidang kebudayaan baik di tingkat anggaran ataupun dalam realisasi program. 

BACA JUGA:Bambu Muda Jadi Makanan Khas Suku Rejang, Begini Proses Pembuatannya

"Penghargaan ini sebagai bentuk ekspektasi Pemerintah Provinsi Bengkulu dan adanya fokus Pemprov di bidang seni dan budaya," sampai Jonaidi usai penerima piagam penghargaan.

BACA JUGA:Curi Motor, 2 Mahasiswa Diamankan Satreskrim Polres Lebong

Dilanjutkan Jonaidi, dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu melakukan inisiasi di bidang seni dan budaya dengan memperjuangkan anggaran untuk realisasi program di bidang kebudayaan daerah khususnya budaya Suku Serawai.

BACA JUGA:Terima Penghargaan dari Kemenkumham Atas Kepedulian Terhadap Budaya, Ternyata Ini yang Dilakukan Jonaidi

"Contohnya budaya Suku Serawai, kita melaksanakan kegiatan pencak silat Suku Serawai. Lalu Kemenkumham menerbitkan penghargaan dan telah tercatat di hak kekayaan intelektual komunal. Artinya Provinsi Bengkulu sudah memikili satu aset kebudayaan," pungkas Jonaidi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: