Kabar Baik, Ada 5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat ala Lansia, Dijamin Terhindar dari Penyakit Mematikan!

Kabar Baik, Ada 5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat ala Lansia, Dijamin Terhindar dari Penyakit Mematikan!

Ilustrasi. Cara menjaga pola hidup sehat ala lansia, dijamin terhindar dari penyakit mematikan.--(Sumber Foto: Pexels)

Kunci pola hidup sehat selanjutnya adalah jangan merokok ataupun mengonsumsi minuman beralkohol. Sebab rokok dapat membawa zat berbahaya bagi tubuh, terutama bagi pernapasan.

Diketahui bahwa di dalam rokok terkandung lebih dari 4.000 jenis bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Selain akan terkena penyakit kanker, terdapat penyakit lainnya yang akan muncul seperti paru-paru kronis, merusak gigi dan menyebabkan bau mulut, stroke dan serangan jantung, katarak, serta keguguran pada wanita.

BACA JUGA:Cek 6 Manfaat Minum Teh Jahe untuk Kesehatan, Diduga Ampuh Atasi Perut Kembung hingga Meningkatkan Sistem Imun

Selain rokok, minuman yang mengandung alkohol juga harus kamu jauhi. Sebab minuman yang mengandung alkohol dapat menyebabkan peradangan di lambung (gastritis), tukak lambung, penyakit asam lambung, bahkan kanker di saluran pernapasan. 

Sehingga, wajib bagi kamu untuk tidak merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol agar dapat menjaga pola hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit mematikan yang dapat merenggang nyawa. 

5. Rajin olahraga

Olahraga adalah pilihan utama yang sering dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat. Saat ini banyak anak muda yang suka berolahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya agar saat masuk usia manula kelak tubuh tidak mudah capek dan lesu.

BACA JUGA:Mengenal 5 Manfaat Teh Rosella untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengatasi Kolesterol hingga Nyeri Haid!

Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat dari pori-pori kulit sehingga membantu membersihkan dan mengeluarkan kotoran yang ada di dalam pori-pori. 

Selain itu, olahraga rutin juga dapat melancarkan sirkulasi darah dan membantu mensuplai oksigen serta nutrisi ke dalam kulit agar kulit tampak cerah dan sehat. 

Tidak hanya itu, dengan berolahraga juga dapat menyehatkan kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Sebab dengan olahraga membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Timun untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Dehidrasi hingga Obati Mata Bengkak, Cek Kandungannya!

Selain kebiasaan menjaga pola hidup sehat di atas, kamu juga bisa memulai untuk mencintai diri sendiri dengan menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Terkhusus untuk para lansia ataupun manula yang ingin terhindar dari berbagai penyakit mematikan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: