Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, Kodim 0425/Seluma Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon

Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, Kodim 0425/Seluma Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat ke-78, Kodim 0425/Seluma menggelar bakti sosial dan penanaman pohon di Pasar Induk Seluma Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur, pada Kamis 14 Desember 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat ke-78, Kodim 0425/Seluma menggelar bakti sosial dan penanaman pohon di Pasar Induk Seluma Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur, pada Kamis 14 Desember 2023.

BACA JUGA:40 Persen Hibah Pilkada KPU Seluma Belum Cair, Ini Tanggapan Bupati

Dandim 0425/Seluma Letkol Arh Deddy Hendaryatmoko mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh TNI AD seluruh Indonesia. Tahun ini, Hari Juang TNI AD mengangkat tema 'Bersama Rakyat, Menjaga Alam untuk NKRI'.

BACA JUGA:Penghijauan Hari Juang TNI AD, Dandim 0409/RL: Jika Kita Mencintai Alam, Alam Akan Mencintai Kita

Pihaknya memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang jatuh setiap tanggal 15 Desember, dengan melakukan bakti sosial dan penanaman pohon.

"Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan peringati Hari Juang Kartika tahun ini. Ada kebersihan pasar, kebersihan selokan, penanaman pohon dan bakti sosial," kata Dandim 0425/Seluma Letkol Arh Deddy Hendaryatmoko.

BACA JUGA:Peringati Hari Juang TNI AD, Dandrem 041 Gamas Tanam Pohon di Denzipur

Ia menuturkan, kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk menghindari ancaman bencana alam, mengingat saat ini Kabupaten Seluma tengah memasuki musim penghujan.

"Kegiatan ini juga kita lakukan karena saat ini Seluma sedang masuk musim hujan. Jadi ditakutkan adanya bencana, kita pihak Kodim 0425/Seluma melakukan kebersihan dan penanaman pohon," pungkasnya.

BACA JUGA:Diperbaiki Secara Swadaya, Warga Pertanyakan Kepemilikan Aset Jalan Desa Taba Padang

Diketahui, dalam kegiatan ini turut dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemkab Seluma, Staf Ahli, Forkopimda, Warakawuri (Pensiunan TNI AD), dan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: