Wajib Banget Kamu Tahu, Kenali Jenis Mojito Tanpa Kandungan Alkohol Ini, Sudah Pernah Coba?

Wajib Banget Kamu Tahu, Kenali Jenis Mojito Tanpa Kandungan Alkohol Ini, Sudah Pernah Coba?

Ilustrasi. Kenali minuman mojito tanpa kandungan alkohol ini, diketahui halal untuk diminum dengan perpaduan buah-buahan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Berbeda di sini, penyajian minuman itu tidak hanya menggunakan highball saja, ada yang penyajiannya di dalam sebuah toples, gelas berkaki, hingga pitcher serupa vas bunga. 

Minuman ini juga bisa jadi pilihan tepat dan cocok dalam mengatasi udara panas yang menyengat. Bahkan minuman ini sudah banyak ditemui di restoran-restoran tertentu. 

BACA JUGA:Buruan Coba Resep Jus Wortel Tomat Ini, Minuman yang Bikin Kulit Wajah Jadi Cerah, Auto Glowing

Tak hanya bahannya mudah didapat, minuman ini sangat disukai banyak orang sebab rasanya asam segar dengan jejak mentol.

Minuman beralkohol khas Kuba (Mojito), biasanya dibuat dengan lima bahan, yakni rum putih, gula (biasanya gula tebu), limun, air soda, dan daun mint. 

Kemudian kelima bahan tersebut dicampurkan, lalu dilumatkan dengan halus menggunakan sebuah pelumat. Khusus daun mint hanya boleh memar sedikit agar dapat mengeluarkan minyaknya dan tidak disarankan untuk diiris kecil-kecil. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Dehidrasi! Coba Konsumsi 5 Minuman Segar ini, Tanpa Tambahan Gula Baik untuk Kesehatan Kamu

Selanjutnya, rum dimasukkan dan minuman ini diaduk sedikit saja untuk melarutkan gula serta mengangkat potongan dari daun mint yang ada di dasar gelas supaya lebih asri.

Setelah itu, minuman ini dapat ditambah es batu dan juga air soda. Hiasi gelasnya dengan daun mint dan sepotong limun.

Akan tercipta kombinasi antara rasa manis, lemon yang segar dan mint yang dimaksudkan sebagai penutup rum (efeknya keras). Untuk itu, minuman ini sangat populer sebagai sajian minuman musim panas di Dunia Barat.

BACA JUGA:4 Resep Membuat Minuman Belimbing Sehat dan Enak, Tambah Es Makin Segar, Cocok Dinikmati Bersama-sama

Walaupun cukup identik dengan penggunaan alkoholnya, tenang saja minuman ini juga dapat diolah menggunakan bahan-bahan yang halal, sehingga kamu tak perlu khawatir jika hendak merasakan minuman jenis ini di Indonesia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: