Kenali 5 Sifat Wajib Allah Ini Lengkap dengan Artinya, Anak-anak Perlu Tahu!

Kenali 5 Sifat Wajib Allah Ini Lengkap dengan Artinya, Anak-anak Perlu Tahu!

Ilustrasi. Kenali sifat wajib Allah SWT ini lengkap dengan artinya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat sifat wajib Allah SWT yang perlu diketahui anak-anak, khususnya anak muda. Pasalnya tidak sedikit orang belum mengetahui tentang sifat wajib Allah SWT tersebut. 

Tidak perlu khawatir lagi, kini kamu akan mengetahui apa saja sifat wajib tersebut. Sebagai umat Islam tentu harus mengetahui tentang keyakinan agamanya.

Sifat wajib Allah ada banyak, hanya saja dalam pembahasan kali ini akan dipaparkan beberapa sifat Allah Ta'ala.

BACA JUGA:Amalkan Doa Setelah Sholat Tahajud Ini, Insya Allah Hajat Cepat Terkabul, Yuk Rutinkan!

Sebagai Muslim, tentu harus tahu tentang Tuhannya, bahwa Allah Ta'ala memiliki sifat-sifat wajib yang harus kita percaya dan imani. Menurut para ulama, sifat-sifat Allah SWT ada 3 yaitu sifat wajib Allah, sifat mustahil Allah, dan sifat jaiz atau mumkin.

Bahwasanya sifat-sifat Allah Ta'ala tesebut tidak terbatas. Namun adanya pengelompokkan ini bertujuan supaya umat Muslim mudah untuk memahami serta mengenal akan keagungan Allah melalui sifatnya.

Tidak hanya itu, tauhid merupakan salah satu landasan dalam ajaran agama Islam yang perlu dikuasai seorang Muslim. Dengan ketauhidan tersebut, kita akan belajar cara memaknai iman kepada Allah Ta'ala, berdasarkan yang tercantum dalam rukun Islam.

BACA JUGA:Amalkan Sholawat Nabi Ini, Insya Allah Rezeki Makin Berlimpah dan Berkah, Cek Keutamaannya di Sini

Dilansir dari laman gramedia, berikut ini 5 sifat wajib Allah yang perlu diketahui baik makna dan dalilnya dalam Al-Qur'an.

1. Wujud

Salah satu sifat wajib Allah Ta'ala adalah wujud yang memiliki makna zat yang pasti "ada" dan berdiri sendiri. Sifat wujud berarti bahwa kehadiran Allah Ta'ala, bukan dikarenakan sesuatu yang diciptakan oleh siapapun dan tak ada tuhan selain dia.

Allah Ta'ala yang menciptakan alam semesta, sehingga keberadaan-Nya pasti ada dan tidak pula bergantung kepada siapapun. Terbukti bahwasanya langit dan bumi serta seisinya merupakan tanda bahwa kehadiran dan wujud Allah Ta'ala.

BACA JUGA:Amalkan Doa Ayat Seribu Dinar Ini, Insya Allah Rezeki Makin Berlimpah, Intip Kisah Dibaliknya

Sifat wujud Allah Ta'ala tersebut tertulis dalam Al-Quran surah As-sajdah ayat 4, yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: