DP3AP2KB Kota Bengkulu Dapat Bantuan 1.234 Alat Kontrasepsi KB, Stok Bulan Januari Dipastikan Aman

DP3AP2KB Kota Bengkulu Dapat Bantuan 1.234 Alat Kontrasepsi KB, Stok Bulan Januari Dipastikan Aman

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu mendapat bantuan sebanyak 1.234 alat kontrasepsi (alkon) untuk program Keluarga Berencana (KB) dari pemerintah pusat. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota BENGKULU mendapat bantuan sebanyak 1.234 alat kontrasepsi (alkon) untuk program Keluarga Berencana (KB) dari pemerintah pusat. 

Oleh sebab itu, stok alat kontrasepsi selama bulan Januari di fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bengkulu dipastikan aman dan mencukupi.

BACA JUGA:Pokdarwis Manfaatkan Sungai Kungkai dan Persawahan Desa Arang Sapat Jadi Objek Wisata

Hal tersebut diungkapkan oleh Miliarti, SE Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana (KB)dan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) DP3AP2KB Kota Bengkulu. 

Ia juga menyebut bahwa pendanaan bantuan tersebut bersumber dari APBN.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Penipuan Oknum ASN dengan Modus Kerja di Bank, Polres Seluma: Segera Kita Tindaklanjuti

"Alat kontrasepsi KB modern dan obat-obatan untuk memenuhi kebutuhan pasangan usia subur di Kota Bengkulu yang ingin menunda memiliki keturunan, masih cukup tersedia," sampainya kepada BETVNEWS Sabtu 20 Januari 2024.

BACA JUGA:Berboncengan dengan Ibu dan Adik, Mahasiswa Warga Panorama Meninggal Hantam Truk

Tambah Kabid, alokasi alat kontrasepsi dan obat-obatan tersebut akan didistribusikan ke 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. 

"Distribusi alat kontrasepsi dibagikan ke faskes yang sudah ditunjuk dan teregistarsi di BKKBN pusat. Lalu akan kita bagikan alkon sesuai dengan kebutuhan. Misalnya di kecamatan Gading Cempaka peserta KB ada 800, maka akan kita diatribusikan alkon sejumlah yang dibutuhkan," tambahnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Sebut Terima Keppres Lanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau

Lanjut Meliarti, untuk jadwal pendistribuaian alat kontrasepsi KB ke setiap kecamatan dibagi menjadi 2 tipe, yaitu pendistribusian rutin dan pendistribusian darurat.

"Kalo distribusi rutin dilakukan pada bulan ke-6 setiap tahunnya. Sedangkan distribusi darurat adalah ketika faskes membutuhkan alkon sebelum jadwal pendistribusian rutin atau stok sudah habis ketika dibutuhkan", tambah Kabid KB dan K3 DP3AP2KB Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Grand Opening: Two K Azana Style Hotel Tawarkan Bussiness Development Kawasan Terintegrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: