356 Peserta Lulus Tes PPPK Guru di Kota Bengkulu, Bakal Ditempatkan di Sekolah Asal

356 Peserta Lulus Tes PPPK Guru di Kota Bengkulu, Bakal Ditempatkan di Sekolah Asal

Sebanyak 356 peserta yang lulus tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023 di Kota Bengkulu, akan ditempatkan di sekolah asal mereka. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 356 peserta yang lulus tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2023 di Kota Bengkulu, akan ditempatkan di sekolah asal mereka. 

Hal tersebut diungkapkan oleh M.Ilham Putra, SH., Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Pembangunan Selesai, 79 Kios Pasar Jangkar Pulau Baai Mulai Dihuni Pedagang

Ia juga menyebut, bahwa dalam pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2023 Kota Bengkulu tahun lalu, tercatat 357 yang dinyatakan lulus. Namun 1 orang dinyatakan mengundurkan diri karena meninggal dunia. 

"Jumlah yang telah dinyatakan telah lulus ada sebanyak 357 orang. Namun karena ada 1 orang yang meninggal, sehingga jumlahnya menjadi 356 orang," jelas Ilham kepada BETVNEWS Minggu 21 Januari 2024.

BACA JUGA:Pemprov Siapkan Bantuan 1.118 Unit Alsintan, Target Disalurkan Februari 2024

Tambah Sekretaris, untuk penempatan PPPK yang telah dinyatakan lulus ini akan dikembalikan ke sekolah asalnya ketika masih menjadi honor. 

Dengan catatan, mereka telah memiliki jam mengajar. Jika di sekolah asalnya tidak memiliki jam mengajar, maka akan ditempatkan di sekolah lainnya.

BACA JUGA:Musnahkan Limbah Medis, KLHK Bakal Bangun Insinerator di Bengkulu

"Untuk proses lanjutan nantinya akan ada pemberkasan untuk pengajuan NIP (Nomor Induk Pegawai) dulu. Baru nanti penempatannya,” tambah Ilham.

BACA JUGA:Kerap Abrasi, Kades Usulkan Pembuatan Bronjong Desa Tebat Sibun ke BWSS VII

Sementara untuk SK pengangkatan PPPK Guru, akan dikeluarlan oleh BKPSDM. Sedangkan Nomor Induk Pegawai (NIP) akan dikeluarkan oleh BKN Pusat, setelah SK dikeluarkan oleh BKPSDM akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan untuk dibagikan ke PPPK yang telah dinyatakan lulus.

BACA JUGA:Dicari! Belasan Hari Tidak Ada Kabar, Siswi Asal Bengkulu Selatan Dinyatakan Hilang

"Waktu pasti pembagian SK belum diketahui, tapi kemungkinan PPPK yang lulus akan kami kumpulkan di aula Diknas dan dibagikan SK secara simbolis oleh Pak Walikota," pungkas Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: