Usai Uji Kompetensi, 41 JPT Pratama Pemprov Bengkulu Bersiap Mutasi hingga Promosi

Usai Uji Kompetensi, 41 JPT Pratama Pemprov Bengkulu Bersiap Mutasi hingga Promosi

Usai uji kompetensi, sebanyak 41 Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersiap melaksanakan mutasi hingga promosi. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Usai uji kompetensi, sebanyak 41 Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersiap melaksanakan mutasi hingga promosi. 

Uji kompetensi dilaksanakan selama 3 hari kedepan di salah hotel Kota Bengkulu, Selasa 30 Januari 2024.

BACA JUGA:Kejari Seluma Pastikan Usut Tuntas Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Fiskal Stunting

Dalam uji kompetensi ini, terdapat 5 penguji yang dipimpin langsung Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri dengan didampingi empat Anggota Panitia Seleksi (Pansel) yakni Prof. Rohimin, Akademisi UIN Fatmawati Bengkulu, Prof. Herawan Sauni dan Dr. Drs. Panji Suminar, MA dari Akademisi UNIB, serta Edi Waluyo dari tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Jonaidi SP Realisasikan Bantuan Alsintan Gratis kepada 30 Poktan di Seluma

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan, Uji Kompetensi PPT Pratama di Lingkungan Pemprov Bengkulu tahun 2024 ini berkaitan dengan kepemimpinan para OPD mengenai kerja sama dan pengambilan keputusan.

"Semuanya itu berhubungan dengan kepemimpinan OPD-OPD, masing-masing tim penanya dari itu akan memberi nilai, termasuk juga capaian (pekerjaan) itu teknis-teknis tim yang mempertanyakan dari sisi komunikasi. Misal terkait kerja sama, pengambil keputusan, intinya sangat objektif," kata Isnan.

BACA JUGA:Musim Hujan, DBD di Seluma Capai 27 Kasus Selama Januari

Lebih jauh, Sekdaprov Isnan tak menampik, jika Uji Kompetensi PPT Pratama di Lingkungan Pemprov Bengkulu tahun 2024 akan menjadi acuan Kepala OPD untuk di mutasi serta mendapatkan promosi jabatan baru.

"Bisa untuk mutasi, rotasi, termasuk promosi jabatan kan ini uji kompetensi akan dikumpulkan nilainya nanti," pungkas Isnan.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolda Bengkulu Kunjungi Polres Seluma

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, Uji Kompetensi yang dilakukan terhadap seluruh pejabat eselon II itu untuk mengevaluasi capaian kinerja dari masing-masing pimpinan OPD sesuai target yang telah ditetapkan.

"Uji kompetensi ini dilakukan pada lingkup Pimpinan Tinggi Pratama, artinya seluruh Kepala OPD di lingkungan Provinsi Bengkulu mulai dari Asisten, Staf Ahli sampai Kepala OPD. Untuk melihat capaian kinerja mereka selama ini," jelas Gunawan.

BACA JUGA:Diduga Ada Calon DPD RI Bagi-bagi Minyak Goreng Saat Kampanye di Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: