KPU Mukomuko Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

KPU Mukomuko Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

200 orang pemilih di TPS 3 Bandar Ratu--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap dalam rangka persiapan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Aplikasi Sirekap sendiri memiliki fungsi sebagai alat bantu penghitungan suara yanf terhubung dengan server KPU RI.

BACA JUGA:iPhone SE - Fitur, Spesifikasi, dan Harga per Januari 2024

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Ratok Denai Kelurahan Bandar Ratu, pada Rabu 31 Januari 2024.

Terlihat hadir perwakilan Komisioner KPU Provinsi, para Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko, Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Wakil Bupati Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, Pengadilan Negeri (PN) Mukomuko serta tamu undangan lainnya.

KPU Mukomuko juga melibatkan sebanyak 200 orang pemilih di TPS 3 Bandar Ratu dalam mensukseskan simulasi pemungutan dan penghitungan suara.

BACA JUGA:iPhone SE - Fitur, Spesifikasi, dan Harga per Januari 2024

Disampaikan Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Deny Setiabudi, bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Mukomuko setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Penarik.

Dengan simulasi ini, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat memanfaatkan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh untuk meningkatkan kesiapan dan kelancaran proses pemilihan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Bedak untuk Menutupi Flek Hitam di Wajah, Solusi Cepat Tampil Cantik saat ke Luar Rumah!

"Kita berharap kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara ini dapat menjadi acuan kawan penyelenggara dalam pelaksanaan pemilu tang sebenarnya pada tanggal 14 Februari mendatang," kata Deny Setiabudi.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Segera Kenali Gejala Alergi Seafood dan Cara Mengatasinya di Sini!

Sementara itu, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, yang juga hadir dalam simulasi mengatakan bahwa dengan telah dilaksanakannya simulasi maka diharapkan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mukomuko dapat berjalan aman, tertib dan damai.

Kepada masyarakat dirinya juga berpesan agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama pemilu walaupun berbeda pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: