Antisipasi Bencana Banjir, BPBD Kota Bengkulu Siagakan 40 Personel Saat Pemilu 2024

Antisipasi Bencana Banjir, BPBD Kota Bengkulu Siagakan 40 Personel Saat Pemilu 2024

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu akan menyiagakan 40 personel untuk mengantisipasi Bencana, khususnya banjir, saat pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi.

BACA JUGA:Polres Kepahiang Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS, Kerahkan Ratusan Personel

"Kita siapkan 40 personil, untuk kita terjunkan di TPS rawan banjir di Kota Bengkulu," kata Will Hopi kepada BETVNEWS, Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Siap Distribusikan Logistik Pemilu ke TPS H-1 Pencoblosan

BPBD juga telah memetakan TPS yang berada atau terletak di zona rawan bencana banjir seperti Kelurahan Tanjung Jaya, Kelurahan Tanjung Agung, dan Kelurahan Rawa Makmur.

Pihaknya juga mengusulkan agar TPS tersebut bisa direlokasi ke tempat yang lebih aman, sebagai antisipasi jika terjadi bencan banjir saat hari pemungutan suara.

BACA JUGA:Mahasiswa dan Elemen Masyarakat Bengkulu Desak Presiden Taubat Demokrasi, Berikut 6 Poin Tuntutannya

"TPS yang masuk zona rawan, kita anjurkan untuk dipindahkan. Saat ini alhamdulillah sudah ditindaklajuti oleh PPS dan staf kelurahan," tambahnya.

BACA JUGA:Kurang 24 Jam, Tamu Undangan yang Tusuk Remaja di Pesta Pernikahan Dibekuk Tim Buser Macan Cempaka

Lanjut Will Hopi, BPBD berharap tidak terjadi bencana yang menggangu jalannya proses Pemilu. Namun jika terjadi, pihaknya telah siaga dan siap bila membutuhkan bantuan.

"Mudah-mudahan di hari Rabu, tidak terjadi hujan deras dan badai. Namun bila terjadi, BPBD siap membantu, terutama masalah penerangan, tenda, dan kendaraan untuk membantu KPU," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: