Kaya Nutrisi! Berikut Sederet Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol hingga Cegah Anemia

Kaya Nutrisi! Berikut Sederet Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol hingga Cegah Anemia

Kaya nutrisi! Berikut sederet manfaat buah sukun untuk kesehatan, turunkan kolesterol hingga cegah anemia--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Buah sukun terkenal di kalangan masyarakat Indonesia dan akrab dijadikan masakan seperti gorengan, padahal buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

BACA JUGA: 9 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan, Nomor 8 Baik untuk Otak, Cek Kandungan dan Khasiat Lainnya di Sini!

Buah ini terkenal dengan rasanya yang lezat dan mengenyangkan sehingga seringkali disantap saat tengah bersantai. 

Padahal di dalam buah sukun, terdapat banyak kandungan nutrisi yang dapat bermanfaat untuk kesehatan lantaran mengandung protein, asam amino esensial, vitamin C, B1, B5 dan juga mineral yang sangat baik untuk tubuh. 

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari buah sukun untuk kesehatan tubuh dapat kamu simak dalam artikel yang telah BETV rangkum berikut ini. 

BACA JUGA:Sering Dijadikan Lalapan! Intip Ragam Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui

Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan

1. Mencegah Radikal Bebas

Buah sukun mengandung beberapa jenis antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh. Kandungan antioksidan tersebut adalah phenolic dan juga flavonoid. 

Selain kandungan tersebut, buah sukun juga mengandung xanthin dan juga lutein yang mampu membuat tubuh terhindari dari radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan pada tubuh akibat aktivotas sehari-hari. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat Antioksidan bagi Kesehatan, Radikal Bebas Jadi Ancaman!

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Tidak hanya mampu menangkal radikal bebas, buah sukun juga dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah berkat kandungan seratnya yang tinggi. Buah ini mampu mencegah penyerapan kolesterol dari sistem pencernaan. 

Serat yang ada di dalam buah ini bekerja dengan beberapa cara, seperti dengan mengikat lemak dan kolesterol sehingga dapat dikeluarkan dan tidak diserap oleh darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: