Mengkonsumsi Jeruk Berikan 12 Manfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Bagi Ginjal, Cek Kandungannya!

Mengkonsumsi Jeruk Berikan 12 Manfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Bagi Ginjal, Cek Kandungannya!

Ilustrasi. Mengkonsumsi jeruk berikan 12 manfaat untuk kesehatan, salah satunya baik bagi ginjal! cek kandungannya.--Sumber foto: (Wab/Halodoc.com)

Tidak hanya mencukupi cairan tubuh, jeruk juga membantu menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Hal tersebut karena, jeruk memiliki kandungan kalium yang tinggi.

6. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat jeruk untuk kesehatan berikutnya adalah membantu menjaga jantung. Buah ini memiliki kandungan vitamin C, flavonoid, dan karotenoid yang diyakini dapat menjaga agar jantung tetap sehat. 

Di lain sisi, jeruk juga memiliki kandungan kalium yang bisa mengontrol tekanan darah sehingga kesehatan jantung tetap terjaga.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ini 7 Manfaat Sayur Bayam untuk Bayi, Salah Satunya Memperkuat Tulang!

7. Mencegah anemia

Manfaat jeruk untuk kesehtan selanjutnya adalah dipercaya dapat membantu , mencegah anemia, Buah satu ini memiliki kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan penyerapan zat besi di dalam tubuh. 

Hal tersebut membantu tubuh terhindar dari anemia kerena zat besi membantu dalam pembentukan sel darah merah. Oleh karena itu, mengkonsumsi jeruk setiap harinya sangat bermanfaat untuk kesehatan kamu.

8. Menurunkan Kolesterol

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan lainnya adalah membnatu menurunkan kolesterol. Kemampuan ini berkat kandungan serat larut di dalamnya, hal ini membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari resiko kolesterol.

BACA JUGA:Menurunkan Resiko Cacat Lahir! Ini 10 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil, Rutin Konsumsi Ya

9. Baik untuk Mata

Selain dapat menurunkan kolesterol, mengkonsumsi buah jeruk juga baik bagi mata. Hal tersebut berkat kandungan antioksidan yang dimiliki buah jeruk berfungsi untuk menangkal kerusakan pada mata.

10. ndukung Kesehatan Tulang

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu menjaga kesehatan tunga. Hal tersebut karena buah jeruk memilikikandungan kalsium dan vitamin D yang berfungsi menambah kepadatan tulang sehingga lebih kuat dan tidak mudah keropos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: