13 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Radio Sedunia

13 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Radio Sedunia

Tahun ini, 13 Februari 2024 jatuh pada hari Selasa. Tanggal ini memperingati Hari Radio Sedunia.--(Sumber Foto: Pexels)

Stasiun radio pertama di Amerika didirikan di Pittsburgh pada tahun 1919, dan radio FM memulai debutnya pada tahun 1939. 

Penyiaran melalui radio menjadi digital pada tahun 1994, ketika radio streaming dimulai melalui internet. Hal ini disertai dengan stasiun radio 24 jam pertama yang hanya menggunakan internet. 

Pada tahun 2011, pada sesi ke-36 Konferensi Umum UNESCO, tanggal 13 Februari dicanangkan sebagai Hari Radio Sedunia. Tanggal ini dipilih oleh direktur jenderal UNESCO karena merupakan tanggal ulang tahun badan penyiaran internasional PBB yang didirikan pada tanggal 13 Februari 1946. 

BACA JUGA:7 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya di Sini, Ada Hari Mawar

2. Hari Kondom Internasional

Hari Kondom Internasional diperingati setiap tanggal 13 Februari, satu hari sebelum Hari Valentine.

Hari ini adalah cara yang menyenangkan dan lugas untuk mengingatkan orang-orang agar mempraktikkan keselamatan saat berhubungan intim dengan pasangannya. 

Hari ini ditetapkan sebagai cara untuk mengingatkan masyarakat bahwa kondom adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri mereka tidak hanya dari kehamilan yang tidak diinginkan tetapi juga Penyakit Menular Seksual (PMS). 

Kondom mempunyai variasi sehingga dapat digunakan oleh semua orang tanpa memandang jenis kelaminnya. Penggunaan yang tepat mengurangi risiko penyakit seperti gonore, klamidia, HIV/AIDS, dan lain-lain.

BACA JUGA:6 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Anti Sunat Perempuan Internasional

3. Hari Alam Internasional

Hari Alam Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 13 Februari, sehari sebelum Hari Valentine.

Peringatan ini diadakan untuk mengingatkan seseorang agar mencintai diri sendiri tanpa mencari penegasan dari orang lain. 

Peringatan ini disebut juga Hari Cinta Diri Internasional, dirayakan untuk melemahkan penekanan pada kesesuaian dengan harapan masyarakat.

BACA JUGA:5 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: