12 Manfaat Timun untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Bau Mulut, Yuk Cek Kandungan dan Kasiat Lainnya

12 Manfaat Timun untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Bau Mulut, Yuk Cek Kandungan dan Kasiat Lainnya

Ilustrasi. 12 Manfaat timun untuk kesehatan, salah satunya mencegah bau mulut.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

4. Mencegah Penyakit Kronis

Manfaat timun bagi kesehatan selanjutnya adalah dipercaya dapat membantu menangkal radikal bebas. 

Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah timun sangat tinggi, sehingga mampu menghalang radikal bebas penyebab penyakit kronis, seperti penyakit jantung, paru-paru, dan kanker. 

5. Mencegah Sembelit

Manfaat timun bagi kesehatan berikutnya adalah membantu mencegah sembelit. Memiliki serat dan kandungan air yang tinggi membuat timun dapat menjaga fungsi saluran pencernaan, sehingga kotoran bisa keluar dengan mudah. 

BACA JUGA:Berikut Manfaat Kacang Kedelai untuk Kandungan, Baik Dikonsumsi Sejak Pra Kehamilan

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Tidak hanya membantu cegah sembelit, timun juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Hal tersebut karena buah ini memiliki kandungan kalium yang dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. 

Tidak hanya itu, mengkonsumsi timun juga dapat menjaga kesehatan jantung karena timun bisa melawan penumpukan lemak di dinding arteri, sehingga dapat mengurangi kolesterol. 

7. Melindungi Tubuh dari Kanker

Manfaat timun bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat melindungi tubuh dari sel kanker. Hal ini karena timun memiliki kandungan Cucurbitacin B (CuB) dalam jumlah yang tinggi.

Senyawa tumbuhan alami ini dapat membantu melindungi tubuh dari kanker. Lebih dari itu, makan mentimun dengan kulitnya juga bisa membantu melindungi tubuh dari kanker usus besar. 

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Jeruk untuk Wajah, Efektif Melembutkan Kulit hingga Melawan Keriput, Auto Awet Muda!

8. Memperkuat Tulang

Manfaat timun bagi kesehatan berikutnya adalah dipercaya ampuh membantu memperkuat tulang. Kandungan vitamin K yang ada di dalam buah timun dipercaya dapat menjaga kesehatan tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: