12 Manfaat Timun untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Bau Mulut, Yuk Cek Kandungan dan Kasiat Lainnya

12 Manfaat Timun untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Bau Mulut, Yuk Cek Kandungan dan Kasiat Lainnya

Ilustrasi. 12 Manfaat timun untuk kesehatan, salah satunya mencegah bau mulut.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

Manfaat timun yang pertama adalah membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, mengkonsumsi timun sangat baik untuk penderita diabetes. 

Hal ini karena timun rendah akan karbohidrat, gula, dan kalori, namun tinggi serat dan air yang bermanfaat bagi penderita diabetes.

Diketahui mengkonsumsi timun bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama dan tidak meningkatkan lonjakan gula darah setelah makan. 

BACA JUGA:Rendah Kalori dan Serap Kelebihan Lemak Tubuh, Ini Manfaat Konsumsi Cuka Apel untuk Diet

2. Mencegah Dehidrasi

Manfaat timun bagi kesehatan berikutnya adalah diprcaya ampuh mencegah dehidrasi.

Kandungan air yang tinggi di dalam timun dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh yakni, mencukupi asupan cairan yang diperlukan tubuh setiap hari.

Di sisi lain, jika tubuh kekurangan cairan maka akan mengalami dehidrasi atau kondisi di mana cairan yang keluar dari tubuh lebih banyak dibanding cairan yang masuk. 

Tubuh sangat memerlukan cairan untuk membantu sel berkerja dengan baik. Karenanya, disarankan untuk minumm minimal 2 liter air setiap hari.

BACA JUGA:8 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah, Menghilangkan Flek Hitam hingga Kutil

Beruntungnya, timun memiliki kandungan air yang tinggi sehingga sangat cocok untuk memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh.

3. Menghidrasi Kulit

Selain dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, timun juga mampu menghidrasi kulit sehingga menjadi tampak lebih kenyal dan sehat.

Tidak hanya itu, buah timun sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak. Hal ini karena efek hidrasi dari timun dapat menyerap minyak berlebih pada kulit, terutama wajah. 

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Bagi Penderita Darah Tinggi, Ini Kandungannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: