Mengenal Bengkulu Hebat Lewat Buku Karya Gubernur Rohidin Mersyah

Mengenal Bengkulu Hebat Lewat Buku Karya Gubernur Rohidin Mersyah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, menggelar bedah buku dengan judul Bengkulu Hebat karya Gubernur Rohidin Mersyah ini di Gedung Balai Raya Semarak, Selasa 27 Februari 20--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Buku karya Gubernur Rohidin Mersyah dengan judul Bengkulu Hebat menjadi jendela untuk mengenal kehebatan Bengkulu lewat karya tulis sekaligus cita-cita mewujudkan Bengkulu maju yang dimulai dari merubah pradigma masyarakat. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, menggelar bedah buku dengan judul Bengkulu Hebat karya Gubernur Rohidin Mersyah ini di Gedung Balai Raya Semarak, Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA:Uji Kompetensi Pejabat Eselon II Pemkab Seluma Rampung, Jadwal Rotasi Masih Menunggu Evaluasi KASN

Pembicara utama dalam beda Buku Bengkulu Hebat langsung oleh penulis Rohidin Mersyah, narasumber Prof. Dr. Arona, M.Pd, selaku guru besar pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, Dr. H. Hermen Malik, M.Sc selaku Pemerhati Pendidikan dan Dwi Laily Sukmawati, S.Pd, M.Hum sebagai kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu.

Selain itu, perserta beda Bengkulu Hebat ini dihadiri mahasiswa pelajar dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi. Termasuk guru, dosen dan masyarakat Bengkulu.

BACA JUGA:Usai Pemilu, Gubernur Rohidin Mersyah Rombak Kabinetnya, 13 Kepala OPD Berganti

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan, buku Bengkulu Hebat yang ia tulis tersebut menjelaskan seluruh bidang mengenai Provinsi Bengkulu yang dinilai memiliki kehebatan tersendiri.

"Perbedaan dengan Buku yang lain lebih spesifik, seperti buka saya (tentang) kekayaan alam bengkulu saya cerita kita punya bunga Rafflesia, Danau Dendam kita punya hutan tropis, tambang banyak sekali kita membicarakan kekayaan alam. Kemudian dari sisi budaya kita menceritakan tabot," tutur Rohidin.


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Bocorkan Kriteria Ketua DPRD Provinsi dari Golkar

"Nah di Buku Bengkulu Hebat ini, justru merangkum itu (semua) sehingga apa yang kita tulis dari yang kita bidang itu menyimpulkan keanekaragaman hayati letak geografisnya, kekayaan budayanya, kesenianya artinya kita ini provinsi Bengkulu hebat," kata Gubernur Rohdin.

BACA JUGA:Bicara Pilgub, Gubernur Rohidin Mersyah Beri Peluang Partai Lain Berkolaborasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: