Berkunjung ke Bengkulu, Novelis Tere Liye Berbagi Tips Menulis kepada Ratusan Peserta

Berkunjung ke Bengkulu, Novelis Tere Liye Berbagi Tips Menulis kepada Ratusan Peserta

Novelis terkenal Indonesia, Tere Liye berkunjung ke Bengkulu untuk memberikan pelatihan menulis di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu, Selasa 27 Februari 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Novelis terkenal Indonesia, Tere Liye berkunjung ke Bengkulu untuk memberikan pelatihan menulis di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu, Selasa 27 Februari 2024.

Acara yang diikuti 230 orang peserta ini menggunakan dua konsep, yaitu offline dan online melalui aplikasi Zoom Meeting. 

Dalam materi pelatihannya, Tere Liye memberikan sejumlah tips menulis yang baik kepada ratusan peserta.

BACA JUGA:3 Terdakwa Korupsi Dana KUR Dituntut Hukuman Berbeda

Ia juga menyampaikan bahwa penulis bukan hanya bakat alami sejak lahir, namun juga dilahirkan lewat proses latihan terus menerus. 

"Gak ada yang ujug-ujug langsung jadi penulis hebat dan terkenal, semuanya berproses dari bawah dan hal-hal kecil. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar," kata Tere Liye kepada para peserta pelatihan yang hadir.

Penulis dengan nama asli Darwis itu juga mengatakan, tulisan bisa menjadi warisan untuk generasi Indonesia selanjutnya.

BACA JUGA:Jaga Ketersediaan Stok, Distan Seluma Minta Petani Tak Jual Gabah ke Luar Daerah

Selain itu, menurutnya, dalam Agama Islam karya tulis bisa menjadi amal jariyah seseorang ketika dirinya telah tiada.

"Ada pepatah Cina, pohon terbaik yaitu pohon yang ditanam 20 tahun lalu, kemudian pohon terbaik kedua adalah pohon yang ditanam saat ini, jadi jangan menyesal akan waktu yang telah lewat, fokuslah berbuat yang saat ini," sambungnya.

BACA JUGA:Laboratorium Lingkungan DLH Mukomuko Segera Beroperasi

Selain materi, para peserta pelatihan juga mendapatkan hadiah langsung berupa satu buah buku novel karya Tere Liye. 

Kemudian di akhir pelatihan, para peserta mendapatkan kesempatan mengikuti kuis yang berhadiah 1 smartphone, logam mulai 1 gram, logam mulia 0.5 gram, dan 1 buah smartwatch. Hadiah ini disponsori oleh Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu selaku pelaksana event pelatihan ini.

Di sisi lain, Darjana Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu yang menginisiasi acara pelatihan tersebut, berharap kegiatan ini bisa berdampak positif dan memunculkan bibit-bibit penulis dari Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: