Tabung Gas Terbakar, Rumah Lansia di Rejang Lebong Nyaris Ludes

Tabung Gas Terbakar, Rumah Lansia di Rejang Lebong Nyaris Ludes

Warga masyarakat Kabupaten Rejang Lebong di pemukiman padat penduduk kawasan Pasar Atas Curup, tepatnya jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Pelabuhan Baru, Kamis pagi (29/02) dihebohkan dengan terbakarnya tabung gas di bedengan rumah panggung semi permanen,--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga masyarakat Kabupaten Rejang Lebong di pemukiman padat penduduk kawasan Pasar Atas Curup, tepatnya jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Pelabuhan Baru, Kamis pagi (29/02) dikagetkan dengan tabung gas yang terbakar di bedengan rumah panggung semi permanen, yang dihuni pasangan lansia.

BACA JUGA:Tagih Utang, Pasutri di Rejang Lebong Malah Dianiaya dengan Sajam

Beruntung terbakarnya tabung gas, yang disebabkan sambaran percikan api saat korban Burhanudin (81) menyalakan kompor untuk memasak ini, bisa cepat dipadamkan setelah korban menutup tabung gas dengan handuk basah dan lansung dibawa ke luar rumah.

BACA JUGA:9 Kursi DPRD Provinsi Dapil Rejang Lebong-Lebong, Berikut Parpol dan Caleg Peraih Suara Terbanyak

“Baru beli gasnyo (tabung gas) terus hidupkan kompor. Tahu-tahu api di tabung nyalo pulo (nyala pula), di kompor juga hidup api," kata Burhanudin.

BACA JUGA:13 Kecamatan di Rejang Lebong Serentak Pleno Penghitungan Suara

Setelah api menyambar tabung gas, Burhanudin pun tak berani mencabut selang gas dari tabung. Namun dia berusaha memadamkan api dengan menutup kobaran api di tabung gas dengan handuk basah.

BACA JUGA:Anggota Linmas TPS di Rejang Lebong Meninggal Dunia, KPU Akan Berikan Santunan

“Idak lain ngambik kain handuk, lansung tutup itu,” sebutnya sambil menunjuk tabung gas.

Sementara, setelah mendapati laporan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) lansung bergerak ke lokasi kebakaran.

Namun saat tim pemadam tiba di lokasi, mendapati tabung gas yang terbakar telah berhasil dipadamkan dan lansung melakukan melakukan pengecekan serta langkah antisipasi pemadaman listrik sementara rumah-rumah yang berada di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA:Wanti-wanti Ketua Bawaslu Rejang Lebong Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024

“Alhamdulillah kita sampai sini sudah padam api, yang ditangani dan pencegahan pertama yang dilakukan pihak keluarga pihak rumah.  Untuk sumber api tadi dari kompor, kelalaian pemasangan tabung gas baru dan bocor,” sampai Kepala Dinas Damkar, Feri Najamudin.

Selain itu, untuk pemadaman kebakaran tersebut, Dinas Damkar menurunkan tiga unit armada pemadam kebakaran, dengan menurunkan 20 personel damkar.
(Daman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: