Berikut 4 Caleg DPR RI Dapil Bengkulu Hasil Pleno Rekapitulasi Tingkat Provinsi, Partai Gerindra Terdepak

Berikut 4 Caleg DPR RI Dapil Bengkulu Hasil Pleno Rekapitulasi Tingkat Provinsi, Partai Gerindra Terdepak

Komisi Pemilihan Umum atau KPU Provinsi Bengkulu telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR RI tingkat provinsi dari 6-8 Maret 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi BENGKULU telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR RI tingkat provinsi dari 6-8 Maret 2024.

Hasil rekapitulasi telah didapatkan perolehan suara partai politik dan calon legislatif DPR RI Dapil Bengkulu. Dari 4 partai politik peraih suara terbanyak berhasil mengamankan masing-masing 1 kursi di Senayan. 

BACA JUGA:Musim Hujan di Seluma, Dinkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap Penyakit Penyerta

Sementara itu, menariknya Partai Nasdem berhasil merebut 1 kursi DPR RI Dapil Bengkulu yang pada 2019 didapatkan oleh Partai Gerindra

Partai besutan Prabowo Subianto yang juga Capres 02 menang telak dengan perolehan sebanyak  893.499 suara. Namun tidak sejalan dengan perolehan suara partai khusus pada Caleg DPR RI. 

BACA JUGA:Kades Dusun Baru Berulah Lagi, Camat Ilir Talo Layangkan SP II

Namun sebaliknya, Partai Nasdem sebagai pengusung utama Capres nomor urut 01 Anies Bawswedan meskipun kalah dengan perolehan suara di Bengkulu sebanyakan 229.681 suara. Partai Nasdem berhasil memberikan sumbangan 1 kursi dari Bengkulu untuk DPR RI.

BACA JUGA:Rapat Pleno Usai, Berikut Daftar 45 Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih Periode 2024-2029

Di sisi lain, dari 4 caleg DPR RI terpilih periode 2024-2029 hasil rapat pleno rekapitulasi KPU Provinsi Bengkulu, hanya 1 caleg DPR RI PAN yang merupakan incumbent dan juga peraih suara terbanyak individu. Selebihnya merupakan wajab baru di DPR RI dari Bengkulu nantinya.

BACA JUGA:Gugatan Masa Jabatan KPI Disidangkan, KPID Bengkulu Apresiasi Mahkamah Konstitusi

Berikut 4 Parpol dan Caleg DPR RI perolehan suara terbanyak hasil pleno rekapitulasi KPU Provinsi Bengkulu 

1. Partai Golkar 324.563 suara

- Derta Wahyuni 136.113 

2. PDIP 180.917 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: