Ringan dan Mudah, 5 Rekomendasi Jenis Olahraga Ini Dapat Kamu Lakukan Saat Berpuasa

Ringan dan Mudah, 5 Rekomendasi Jenis Olahraga Ini Dapat Kamu Lakukan Saat Berpuasa

Ringan dan mudah, 5 rekomendasi jenis olahraga ini dapat kamu lakukan saat berpuasa--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Meski tengah berpuasa, kamu tetap perlu melakukan olahraga akar tubuh tidak kaku dengan pemilihan jenis olahraga saat puasa yang tepat agar tubuh tetap sehat dan bugar

BACA JUGA:Bukan Waktunya Mager, Lakukan Tips Olahraga Ini untuk Tubuh Bugar Meski Berpuasa

Pada bulan Ramadhan, umat Muslim akan berpuasa penuh selama kurang lebih 13 jam sehingga pada saat itu tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman sama sekali sehingga banyak orang yang menghindari aktivitas fisik seperti berolahraga. 

Padahal dengan melakukan pemilihan jenis olahraga yang tepat dapat membantu tubuh tetap sehat dan bugar meski saat tengah berpuasa sekalipun. 

BACA JUGA: Tetap Bugar dan Anti Lemas, Inilah 6 Tips untuk Menjaga Kesehatan Selama Puasa Ramadhan

Kamu hanya perlu memilih olahraga yang lebih ringan lantaran kondisi tubuh ketika berpuasa tidak sama dengan biasanya, pemilihan menu saat sahur juga penting agar gizi yang masuk ke dalam tubuh seimbang dan tubuh tidak lelah meskipun melakukan olahraga.  

Oleh sebab itu terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar olahraga ini tidak mengganggu ibadah puasa yang tengah dijalankan, pemilihan waktu olahraga juga menjadi hal yang tak kalah penting pada bulan Puasa. 

BACA JUGA:Siap-siap Ramadan, Ini 4 Resep Bumbu Urap Simple, Auto Buka Puasamu Makin Nikmat

Untuk itu, BETV telah mengumpulkan beberapa jenis olahraga saat puasa yang dapat kamu lakukan agar tubuh tidak kaku. 

Jenis Olahraga Saat Puasa

1. Yoga

Olahaga pertama yang dapat kamu lakukan adalah yoga. Olahraga yang satu ini merupakan olahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah dan tidak terlalu menguras energi. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini Hukum Puasa Tanpa Sahur Menurut Ustadz Adi Hidayat

Olahraga ini hanya berfokus pada teknik pernapasan yang berfungsi untuk meregangkan otot dan membuat otak menjadi lebih rileks sehingga dapat membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan kualitas tidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: