Rumah Warga Desa Sawang Lebar Ludes Terbakar, Pemiliknya Pasrah Harta Benda Tak Selamat

Rumah Warga Desa Sawang Lebar Ludes Terbakar, Pemiliknya Pasrah Harta Benda Tak Selamat

Kebakaran terjadi di Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu utara menyebabkan satu rumah warga hangus terbakar pada Senin 19 Maret 2024 siang.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kebakaran terjadi di Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu utara menyebabkan satu rumah warga ludes terbakar pada Selasa 19 Maret 2024 siang.

Pemilik rumah, Rozi menjelaskan saat kebakaran, rumah dalam kondisi kosong karena dirinya dan sang istri berasa di kebun, kemudian sang anak sedang berada di sekolah.

BACA JUGA:Bejatnya Perbuatan Seorang Kakak di Rejang Lebong, Tega Cabuli Adik Kandung

Rozi mendapatkan kabar bahwa rumah telah habis terbakar dari adiknya yang datang menemui Rozi di kebun.

"Musibah kebakaran ini terjadi kurang lebih sekitar pukul 12.00 WIB pada saat saya dan istri berada di kebun dan anak sedang di sekolah dan diketahui rumah saya terbakar, ketika adik saya menghampiri ke kebun untuk memberi tahu bahwa rumah sudah habis terbakar," kata Rozi.

BACA JUGA:Berikut Data Korban Kebakaran di Terminal Desa Marga Sakti, Kerugian Miliaran Rupiah

Lanjut Rozi, tidak ada harta bendanya yang bisa selamat, hanya tersisa baju di badan.

Surat-surat penting, dua unit sepeda motor, perhiasan emas dan uang tunai contohnya, sehingga menimbulkan kerugian materil yang tidak sedikit mencapai ratusan juta rupiah.

"Selain pakaian di badan, tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan. Seperti surat-surat penting,  dua unit sepeda motor, emas, hingga uang tunai sekitar Rp5 jutaan dan saat ini saya belum melihat langsung ke TKP tersebut." Ujar Rozi

Sementara itu, Camat Tanjung Agung Palik Zainal menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik.

BACA JUGA:Kebakaran Sabtu Malam, Ruko 3 Lantai di Kebun Tebeng Hangus Dilalap Api

"Peristiwa kebakaran dirumah pak Rozi ini, untuk sementara di duga karena konsleting arus listrik dan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai Rp300 jutaan," sambungnya.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian atau sekitar pukul 14.25 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Arga Makmur dengan menerjunkan 1 unit mobil pemadam.

Sementara itu, Rozi, sang istri dan keempat orang anaknya telah diamankan ke tempat saudaranya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: