Sederet Manfaat Pisang untuk Wajah, Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati hingga Cegah Penuaan Dini, Kamu Harus Coba

Sederet Manfaat Pisang untuk Wajah, Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati hingga Cegah Penuaan Dini, Kamu Harus Coba

Ilustrasi. Sederet manfaat pisang untuk wajah, mampu mengangkat sel kulit mati hingga cegah penuaan dini.--(Sumber Foto: Web/medcom.id)

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati, misalnya menggunakan masker pisang secara rutin.

BACA JUGA:Berikut Cara Membuat Masker Putih Telur untuk Menghilangkan Komedo, Cek Manfaat Lainnya

2. Menghidrasi kulit

Manfaat pisang untuk wajah berikutnya adalah menghidrasi wajah. Buah ini memiliki kandungan kalium dan vitamin A yang berfungsi untuk melembapkan wajah secara alami. 

Kandungan ini sangat diperlukan untuk kulit kering, karena kondisi ini sangat memerlukan nutrisi yang cukup agar tetap sehat.

Kamu dapat menikmati manfaat ini dengan cara menjadikan pisang sebagai maker, wajah akan langsung glowing dan lembap seketika.

BACA JUGA:Berikut Cara Membuat Masker Putih Telur untuk Menghilangkan Komedo, Cek Manfaat Lainnya

3. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan antioksidan yang dimiliki pisang dikatakan bisa mencerahkan kulit. Hal tersebut karena senyawa ini mampu mencerahkan wajah.

Manfaat ini bisa kamu nikmati dengan menggunakan pisang sebagai masker. Merawat wajah menggunakan buah pisang secara rutin akan mencerahkan kulit wajah kamu dengan maksimal.

4. Mengencangkan kulit wajah

Vitamin C yang dimiliki buah pisang dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Semakin tua seseorang makan semakin kendor juga kulitnya, namun tidak perlu khwatir. kandungan yang dimiliki buah ini dapat memperbaiki kondisi kulit yang kendor dan berkerut.

BACA JUGA:Mau Kulit Cerat Awet Muda? Yuk Cobain Masker Tomat Berbahan Alami Ini, Dijamin Wajah Mulus Tanpa Noda

5. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat pisang selanjutnya adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Hal tersebut karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu mengatsi masalah jerawat membandel di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: