Sederet Manfaat Pisang untuk Wajah, Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati hingga Cegah Penuaan Dini, Kamu Harus Coba

Sederet Manfaat Pisang untuk Wajah, Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati hingga Cegah Penuaan Dini, Kamu Harus Coba

Ilustrasi. Sederet manfaat pisang untuk wajah, mampu mengangkat sel kulit mati hingga cegah penuaan dini.--(Sumber Foto: Web/medcom.id)

Masalah jerawat di wajah sangat menyebalkan. Selain membuat tidak percaya diri, kondisi ini juga bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

6. Menyamarkan bekas jerawat

Pisang juga dipercaya dpat menghempaskan bekas jerawat. Kandungan antioksidan dan votamin C yang dimilikinya mampu mencerahkan kulit secara menyeluruh.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Efektif Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda, Simak Cara Pakainya di Sini

Manfaat ini bisa kamu nikmati dengan cara menggunkan pisang sebagai masker. Kulit kamu langsung glowing, putih mulus seketika.

7. Menyamarkan flek hitam

Manfaat pisang untuk wajah selanjutnya adalah membantu menyamarkan flek hitam. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh radikal bebas dari paparan sinar matahari.

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang dimiliki pisang mampu menangkal radikal bebas dari sinar matahari, sehingga wajah terhindar dari flek hitam.

BACA JUGA:Hati-hati! Berikut 7 Efek Samping Menggunakan Masker Putih Telur, Lakukan Ini Sebelum Maskeran

Manfaat ini dapat kamu peroleh dari penggunaan pisang sebagai masker, nutrisi yang dimiliki pisang yang langsung bersentuhan dengan kulit dapat menghempaskan flek hitam membandel.

8. Mengontrol minyak berlebih

Buah pisang juga memiliki kandungan vitamin E dan C yang dapat manfaatkan sebagai exfoliator yang bagus, sehingga mampu mengangkat minyak berlebih di wajah. 

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga bisa membuat wajah bercahaya dan putih mulus seketika. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan pisang sebagai masker.

BACA JUGA:4 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Efektif Mencegah Flek Hitam hingga Mengurangi Jerawat, Yuk Cobain!

9. Mencegah penuaan dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: