Pemkot Bengkulu Buka Pasar 'Ado Galo', Sediakan Bahan Pokok dengan Harga Terjangkau

Pemkot Bengkulu Buka Pasar 'Ado Galo', Sediakan Bahan Pokok dengan Harga Terjangkau

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah membuka Pasar 'Ado Galo' yang menjual segala macam jenis bahan pokok dengan harga terjangkau.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah membuka Pasar 'Ado Galo' yang menjual segala macam jenis bahan pokok dengan harga terjangkau.

Kehadiran pasar 'Ado Galo' ini menjadi kabar gembira untuk seluruh warga Kota Bengkulu, karena dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. 

BACA JUGA:Kasus DBD Awal Tahun 2024 di Kota Bengkulu Meningkat Drastis, 1 Pasien Meninggal Dunia

Risma (37), warga Kelurahan Anggut Atas mengatakan, hampir setiap hari belanja di toko pangan 'Ado Galo'.

Pasalnya, harga-harga sembako yang dijual di pasar tersebut tidak sampai mengocek kantong terlalu dalam.Namun ia berharap toko pangan 'Ado Galo' itu tetap buka setiap hari. 

BACA JUGA:Usut Korupsi Belanja Rutin, Kejari Seluma Bakal Hadirkan 6 Pejabat Setwan di Persidangan

Toko pangan 'Ado Galo' ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Bengkulu sekaligus sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam menekan inflasi di Kota Bengkulu.

"Memang harga sembako di sana (toko pangan Ado Galo, red) murah-murah. Tapi kami tidak tahu bukanya sampai kapan. Apakah selama bulan puasa ini saja atau sampai kapan. Kalau bisa ya buka setiap hari karena sangat membantu kami, khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah, terlebih di saat ini rata-rata harga kebutuhan pokok kan pada naik," ujar Risma di Toko 'Ado Galo', Kota Bengkulu, pada Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Tanpa Proses Lelang, Pimpinan DPRD Seluma Bisa Beli Kendaraan Dinas dengan Harga Miring

Pemkot Bengkulu berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Bulog, Bank Bengkulu, dan Baznas dalam kerangka Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bengkulu sengaja membuka toko pangan 'Ado Galo' yang berlokasi di Pasar Minggu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: