Sederet Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Mobil, Mulai dari Menggunakan Alat Canggih hingga Bahan Dapur

Sederet Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Mobil, Mulai dari Menggunakan Alat Canggih hingga Bahan Dapur

Ilustrasi. Cara menghilangkan bau tak sedap dari dalam mobil.--(Sumber Foto: Web/idntimes.com)

2. Pasang air purifier

Cara menghilangkan bau tak sedap dari dalam mobil selanjutnya adalah dengan memasang air purifier. Alat ini berfungsi untuk menjaga udara agar tetap segar sehingga kondisi mobil selalu wangi dan nyaman.

Diketahui, cara kerja air purifier adalah menyerap bau yang ada di dalam mobil kemudian menggantikannya dengan udara segar.

Alat satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering merokok atau melakukan kegiatan lain yang bisa menimbulkan bau tak sedap di dalam mobil.

BACA JUGA:Daihatsu Ayla hingga Honda Brio, Berikut 5 Rekomendasi Mobil Baru dengan Harga Rp100 Jutaan

3. Ganti filter AC

Cara menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil berikutnya adalah dengan mengganti filter AC. Cara ini terbilang cukup efektif karena dengan filter AC yang bersih maka udara yang di filter akan lebih segar.

Selain itu, dengan filter AC yang bersih mobil juga akan terhindar dari bauh tak sedap, apalagi bau rokok. Hal tersebut karena AC akan menyerap bau rokok kemudian menggantikannya dengan udara yang lebih segar.

BACA JUGA:Berikut 5 Rekomendasi Mobil Irit BBM, Bisa Jalan-jalan Tanpa Khawatir Boros

4. Jemur mobil

Selain ganti filter AC, menjemur mobil juga bisa menghilangkan bau tak sedap yang ada di dalamnya. Seperti yang diketahui, bau tak sedap sering kali tercipta karena kondisi di dalam mobil lembab.

Oleh karena itu, menjemur mobil bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut. Hal tersebut karena jika seluruh bagian mobil kering maka bau lembap pun hilang.

Adapun cara menjemur dengan baik agar memperoleh hasil yang lebih optimal adalah dengan membuka seluruh pintu mobil kemudian lepas semua karpet dan jok.

Biarkan semua bagian jok di jemur di luar mobil dengan sinar matahari yang terik.

BACA JUGA:Memeriksa Kondisi Mesin Penting Sebelum Membeli Mobil Bekas, Cek Hal Lainnya yang Harus Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: