Ikan hingga Sayuran, Cek Apa Saja Makanan yang Baik untuk Berbuka Puasa Agar Ibadah Makin Lancar

Ikan hingga Sayuran, Cek Apa Saja Makanan yang Baik untuk Berbuka Puasa Agar Ibadah Makin Lancar

Ikan hingga sayuran, cek apa saja makanan yang baik untuk berbuka puasa agar ibadah makin lancar--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu perlu mengetahui jenis makanan yang baik untuk berbuka puasa sehingga dengan mengonsumsinya dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh serta terhindar dari masalah kesehatan

BACA JUGA:Soda hingga Gorengan, Hindari Makanan Ini Saat Berbuka Puasa Agar Terhindar dari Masalah Kesehatan

Penting untuk menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa agar ibadah puasa sama sekali tidak terganggu oleh masalah kesehatan dan dapat berjalan dengan lancar. 

Untuk itu, penting memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh baik saat sahur maupun berbuka puasa karena makanan tersebut yang dapat membantu mengembalikan energi setelah seharian penuh berpuasa pada bulan Ramadhan

BACA JUGA:Bingung Mau Bikin Takjil Apa, Cek 5 Resep Takjil untuk Berbuka Puasa Ini, Ada Es Pisang Ijo

Selain mengembalikan energi, pemilihan menu masakan juga penting untuk menjaga agar sistem pencernaan tubuh tetap sehat dan terjaga serta terhindar dari berbagai masalah. 

Untuk itu, pemilihan menu makanan yang sehat penting untuk dilakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan kebutuhan gizi tetap terpenuhi sehingga asupan gizi pun tetap seimbang. 

BACA JUGA:3 Resep Olahan Semangka Ini Cocok untuk Berbuka Puasa, Segar dan Segera Pulihkan Energi

Lantas menu apa saja yang sebaiknya tersaji di meja makan saat berbuka puasa? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Makanan Yang Baik untuk Berbuka Puasa

1. Kurma

Makanan pertama yang baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa adalah kurma. Makanan ini banyak ditemui saat bulan Ramadhan tiba dan dijajakan di berbagai toko di pasar hingga warung-warung. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Nikmat, 3 Resep Minuman Ini Segar Disajikan Saat Berbuka Puasa, Cobain Resep dan Cara Membuatnya

Mengonsumsi kurma saat berbuka puasa sangat baik untuk dilakukan karena kurma mengandung banyak nutrisi yang tentunya sangat diperlukan oleh tubuh, seperti misalnya karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi bagi tubuh setelah seharian berpuasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: