Ikan hingga Sayuran, Cek Apa Saja Makanan yang Baik untuk Berbuka Puasa Agar Ibadah Makin Lancar

Ikan hingga Sayuran, Cek Apa Saja Makanan yang Baik untuk Berbuka Puasa Agar Ibadah Makin Lancar

Ikan hingga sayuran, cek apa saja makanan yang baik untuk berbuka puasa agar ibadah makin lancar--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Kurma juga mengandung kalori, serat, protein serta vitamin B6 yang baik untuk kesehatan tubuh dan kandungan serat yang ada di dalamnya dapat membuat kenyang lebih cepat sehingga mencegah makan berlebihan. 

BACA JUGA:Berikut 3 Resep Olahan Kurma untuk Berbuka Puasa, Bisa Pulihkan Energi dengan Cara yang Lezat

2. Telur

Makanan selanjutnya yang baik dikonsumsi saat berbuka adalah telur. Hal ini karena elur mengandung protein yang cukup tinggi sehingga dengan mengonsumsinya saat berbuka, tubuh akan merasa kenyang lebih cepat. 

Oleh sebab itu, kamu dapat mengatur porsi makan malam agar tidak berlebihan. Telur ini dapat kamu kreasikan menjadi beberapa menu seperti telur balado, telur kecap dan masakan lainnya. 

BACA JUGA:Sering Jadi Takjil Saat Berbuka Puasa, Ketahui Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

3. Pisang

Menu makanan yang selanjutnya adalah buah pisang yang mengandung banyak kandungan penting bagi kesehatan tubuh seperti gula alami hingga serat. 

Oleh sebab itu, mengonsumsi buah pisang saat berbuka puasa dapat dilakukan untuk mendapatkan kandungan gizi yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Inilah Bacaan Niat Sahur dan Berbuka Puasa Ramadhan, Yuk Ajarkan Pada Anak-anak dari Sekarang

4. Ikan Berlemak

Mengonsumsi ikan berlemak sebagai menu berbuka puasa juga baik untuk dilakukan karena menu ini mengandung protein dan juga vitamin B yang dapat mengembalikan energi setelah berpuasa seharian penuh. 

Ikan berlemak yang bisa menjadi pilihan kamu adalah ikan salmon, ikan tuna, atau ikan sarden yang mengandung lemak omega 3 dan baik untuk dikonsumsi berbagai kalangan. 

BACA JUGA:5 Jenis Makanan Ini Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa, Salah Satunya Telur, Cek Selengkapnya

5. Sayuran Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: