Begini Respon Rohidin Mersyah Soal Dipasangkan dengan M Saleh Maju Pilgub Bengkulu

Begini Respon Rohidin Mersyah Soal Dipasangkan dengan M Saleh Maju Pilgub Bengkulu

Rohidin Mersyah merespon soal digadang-gadang dipasangkan internal Partai Golongan Karya atau Golkar maju pemilihan gubernur atau Pilgub Bengkulu tahun 2024 ini, dengan Mohammad Saleh. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

Diketahui berita sebelumnya, Rohidin Mersyah dan Mohammad Saleh digadang-gadang internal Partai Golkar berpasangan di Pilgub Bengkulu 2024 ini.

Hal ini karena dinilai pasangan yang ideal dalam peta politik di Bengkulu. Pertama karena memiliki kans basis massa masing-masing, ketika berpasangan maka akan unggul. Keduanya juga dianggap sebagai representasi tokoh Serawai dan tokoh Rejang.

BACA JUGA:Sujono Serahkan Bantuan Alat Produksi Kalamansi untuk Kelompok Usaha di Bengkulu Tengah

Salah satu kader Golkar Bengkulu, Hendrik Al Zen mengatakan, selain mewakili 2 kutub etnopolitik, Serawai dan Rejang, sosok Rohidin Mersyah dan M Saleh juga mewakili 2 kekuatan Islam terbesar Muhammadiyah-NU di Bengkulu.

"Rohidin-Saleh ini sama sama memiliki kekuatan massa yang solid mereka dari tokoh Serawai dan Rejang itu secara Etnopolitik sudah pas. Belum lagi kedua sosok ini merupakan salah satu anggota ormas Islam terbesar seperti Rohidin dari Muhammadiyah dan M Saleh dari NU," tutur Hendrik yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Bupati Erwin Octavian Dorong Masyarakat Seluma Kembangkan Potensi Lokal

Al Zen mengukapkan, dirinya berharap DPP Golkar segera mempertimbangkan pasangan Rohidin-M Saleh untuk di pasangkan pada Pilgub 2024 nanti.

"Kami berharap DPP bisa mempertimbangkan pasangan ini sebagai pilihan untuk membangun Bengkulu yang lebih maju, dan kami  juga nanti DPD Golkar Benteng akan menyampaikan langsung kepada DPP Golkar untuk kedua pasangan ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: