Begini Respon Rohidin Mersyah Soal Dipasangkan dengan M Saleh Maju Pilgub Bengkulu

Begini Respon Rohidin Mersyah Soal Dipasangkan dengan M Saleh Maju Pilgub Bengkulu

Rohidin Mersyah merespon soal digadang-gadang dipasangkan internal Partai Golongan Karya atau Golkar maju pemilihan gubernur atau Pilgub Bengkulu tahun 2024 ini, dengan Mohammad Saleh. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rohidin Mersyah merespon soal digadang-gadang dipasangkan internal Partai Golongan Karya atau Golkar maju pemilihan gubernur atau Pilgub BENGKULU tahun 2024 ini, dengan Mohammad Saleh. 

Kedua tokoh tersebut saat ini sama-sama masih sebagai pejabat publik. Rohidin Mersyah menjabat sebagai Gubernur Bengkulu dan Mohammad Saleh menjabat sebagai anggota DPR RI Dapil Bengkulu.

BACA JUGA:Ops Pekat Nala: Polresta Bengkulu Sita Ratusan Botol Miras, Tuak hingga Ungkap Kasus Narkoba

"Kalau soal pasangan Pilgub itu kita tidak bisa menentukan sepihak, tapi kita membangun komunikasi ya. Artinya calon potensial yang ingin maju kita sambut baik," ungkap Rohidin Mersyah yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu, Kamis 4 April 2024.

BACA JUGA:Nahas! Rumah Warga di Seluma Ambruk Saat Buka Puasa

Ia mengatakan, pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu Partai Golkar menjadi pemenang sekaligus mendapatkan 10 Kursi di Bengkulu sehingga bisa mengusung 1 pasangan calon di Pilgub Bengkulu. Namun tetap membuka koalisi dengan Partai lain.

"Bagi Golkar kita memang bisa mengusung satu pasangan calon tanpa koalisi dengan Partai lain karena sudah mencukupi 20 persen persyaratan," terangnya.

BACA JUGA:Menuju Indonesia Emas 2045, Pemkot Bengkulu Siap Tingkatkan Daya Jual UMKM Lokal

Lebih lanjut, kata Rohidin, namanya dan Mohammad Saleh juga sudah diusulkan ke DPP Partai Golkar sebagai bakal calon di Pigub Bengkulu. Sehingga apapun keputusan DPP itu lah yang menjadi keputusan Partai. Jika ketemu sama-sama kader Partai Golkar dan dan itu baik bagi partai.

"Jika memang ketemu sama-sama kader Partai saya rasa ada baik juga bagi Golkar tapi juga harus mendapatkan kebersamaan dengan partai lain," tutur Rohidin.

BACA JUGA:DLH: Kota Bengkulu Perlu Adopsi Teknologi untuk Mengurangi Volume Sampah

Ia juga mengakui, chemistry ia dengan Mohammad Saleh sudah ada, karena berteman sejak lama dan merupakan sama-sama kader Partai Golkar.

"Kalau kemistri sudah sejak, lama kami berteman sejak lama dan satu Partai sudah pasti 1 kemistri," ucap Rohidin.

BACA JUGA:Antisipasi Longsor dan Macet di Liku 9, Polres Kepahiang Siapkan Jalan Alternatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: