Kaya Akan Antioksidan, Inilah 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit

Kaya Akan Antioksidan, Inilah 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit

Kaya akan minyak alami, inilah 7 manfaat buah zaitun untuk kesehatan kulit--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Tidak hanya buah, manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit juga telah terenal lama dan seringkali digunakan oleh banyak orang. 

BACA JUGA:Miliki Segudang Nutrisi, Intip Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Berikut, Salah Satunya Jaga Kesehatan Kulit

Minyak zaitun atau dikenal juga dengan sebutan olive oil ini merupakan olahan dari buah zaitun dan memiliki banyak manfaat sehingga seringkali dikenal sebagai minyak yang paling sehat. 

Sama seperti buahnya yang dapat dikonsumsi secara langsung, minyak dari buah zaitun ini juga dapat dikonsumsi segera setelah di ekstrak tanpa perlu dimasak terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Masya Allah! Inilah keistimewaan Buah Zaitun, Buah yang Disebutkan dalam Al Quran, Apa Saja?

Minyak zaitun dapat membantu melembabkan kulit dan membuatnya menjadi cerah sehingga seringkali digunakan sebagai produk perawatan kulit yang dapat kamu temukan di berbagai produk skincare. 

Tak hanya itu, minyak zaitun juga kaya akan antioksidan berkat kandungan squalene, oleochantal dan juga vitamin E sehingga minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kulit. 

BACA JUGA:Punya Flek Hitam dan Bekas Jerawat? Yuk Gunakan Masker Minyak Zaitun Sekarang, Begini Cara Pakainya

Manfaat dari buah zaitun ini telah BETV rangkum informasinya yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Manfaat Minyak Buah Zaitun untuk Kulit

1. Melembapkan Kulit

Manfaat minyak zaitun yang pertama adalah untuk melembapkan kulit sehingga dapat menjadi solusi untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan squalence dan juga vitamin E yang terkandung di dalamnya. 

BACA JUGA:Salah Satu Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Kandungan squalence ini dapat mengunci air di dalam kulit sementara vitamin E dapat membantu kulit untuk meningkatkan kemampuannya dalam menyerap air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: