Dishub Kota Bengkulu Siagakan 50 Personel Saat Idul Fitri 1445 H

Dishub Kota Bengkulu Siagakan 50 Personel Saat Idul Fitri 1445 H

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya akan menyiagakan 50 personel pada lebaran Idul Fitri 1445 H.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota BENGKULU Hendri Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya akan menyiagakan 50 personel pada lebaran Idul Fitri 1445 H.

50 personel tersebut terdiri dari 12 orang untuk tenaga teknisi pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU). Lalu 38 tenaga pengatur lalu lintas yang ditempatkan di 4 Pospam dan pos pelayanan. Serta 10 orang taruna STTD yang akan membantu tim Dishub.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, IKPMPB-Y Adakan Kegiatan Tahunan 'Balik Besamo'

"Kami siapkan personel untuk hari raya ini di titk strategis guna menganmankan arus lalu lintas pengunjung atau pemudik dari dan ke Kota Bengkulu," kata Kadishub Kota Bengkulu kepada BETVNEWS, Sabtu 6 April 2024.

Tambah Hendri, pihaknya juga akan melakukan rekayasa jalan di setiap objek wisata di Kota Bengkulu terkhusus di wisata Pantai Panjang.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Jamin Pengendalian Inflasi Saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Selain itu, personel dari Dishub juga akan melakukan penertiban kendaraan yang dilarang digunakan seperti bak terbuka yang mengangkut manusia.

"Kami juga akan mengadakan rekayasa jalan, dan menertibkan mobil bak terbuka," jelas Hendri.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Keluarkan Surat Edaran kepada 6 Bupati, Minta Awasi Pabrik Kelapa Sawit

Lanjut Hendri, mengenai penangann kendaraan bak terbuka nantinya pihak Dishub bersama tim Kepolisian akan melakukan penertiban sesuai mekanisme perundang- undangan.

"Bila kedapatan, nantinya penumpang akan disuruh turun dan pindah ke angkutan umum. Kemudian kendaraan bersangkutan akan di periksa dan dilanjutkan dengan penilangan," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: