Wajib Tahu, Ini 8 Hidangan yang Wajib Dihindari Penderita Kolesterol Saat Lebaran

 Wajib Tahu, Ini 8 Hidangan yang Wajib Dihindari Penderita Kolesterol Saat Lebaran

Ilustrasi. Hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita kolesterol.--(Sumber Foto: Web/klikdokter.com)

BETVNEWS - Penderita kolesterol wajib tahu hidangan lebaran apa saja yang harus dihindari agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan.

Memiliki riwayat penyakit kolesterol tidak dapat mengkonsumsi makanan sembarangan karena bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat.

Apalagi saat lebaran akan banyak hidnagan yang enak dan menggiurkan, jangan sampai kamu terkeco dan melahap semuanya.

Jika kadar kolesterol jahat meningkat, maka bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan lain seperti masalah jantung, ginjal, hingga diabetes.

BACA JUGA:Ini 6 Hidangan Lebaran yang Tidak boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Ada Rendang hingga Minuman Manis

Adapun hidangan yang dapat menyebabkan kadar kolesterol meningkat adalah makanan yang mengandung manis dan lemak jenu seperti rendang, gulai bersantan, kue kering, dan berbagai minuman manis.

Oleh karena itu, penderita kolesterol harus mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh dimakan agar bisa dihindari saat lebaran

Melansir dari fimela.com, berikut hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita kolesterol:

BACA JUGA:Selain Mengatur Porsi Makan, Ini 6 Tips Lain Menjaga Berat Badan Saat Lebaran, Yuk Intip

1. Daging Merah

Hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita kolesterol pertama adalah daging merah. Hal tersebut karena daging merah memiliki lemak jenu yang dapat memicu peningkatan kadar kolesterol sehingga bisa menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

Tidak hanya itu, penderita kolesterol yang mengkonsumsi daging merah juga bisa langsung kambuh pada saat itu juga, karena kandungan lemak jahat yang terdapat di dalam daging merah bisa dengan cepat meningkatkan kadar kolesterol.

Jika tidak ada makanan lain saat lebaran, kamu bisa konsumsi dengan jumlah yang sedikit dan pilih bagian yang tidak memiliki banyak lemak.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Ide Minuman yang Wajib Kamu Hidangkan untuk Keluarga saat Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: