Ternyata Ini 5 Alasan Nyamuk Suka Gigit Orang, Salah Satunya Punya Golongan Darah O, Apakah Kamu Termasuk?

Ternyata Ini 5 Alasan Nyamuk Suka Gigit Orang, Salah Satunya Punya Golongan Darah O, Apakah Kamu Termasuk?

Ilustrasi. Alasan nyamuk suka gigit orang, salah satunya punya golongan darah O.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang tentu pernah digigit nyamuk, hal ini bisa terjadi karena ada beberapa alasan. Salah satunya bagi mereka yang punya golongan darah O, sehingga tanpa sadar mengundang makhluk mungil itu datang.

Meskipun kecil, gigitan nyamuk cukup mengganggu hingga membuat gatal bagian tertentu. Pasalnya gigitan tersebut memunculkan bentolan merah di area yang digigit, sehingga tak jarang menimbulkan bekas.

BACA JUGA:Selain Sedap di Pandang, 6 Jenis Tanaman Ini Juga Dapat Halau Nyamuk dari Rumahmu, Cek Apa Saja

Bahkan gigitan kecil tersebut bisa membuat gatal yang tidak tertahankan. Apalagi hanya kamu yang menjadi sasaran nyamuk di saat ada banyak orang dalam ruangan.

Tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan bagi sebagian orang, sebab nyamuk mengincar orang tertentu untuk digigit. Tahukah kamu alasannya? Jika penasaran, kamu bisa simak ulasan berikut, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Nyamuk Anopheles Betina, Penyebab Sakit Malaria, Lebih Aktif Menggigit di Malam Hari

1. Bau badan

Salah satu alasan kenapa nyamuk menggigit seseorang adalah bau badan. Diketahui makhluk ini sangat tertarik dengan senyawa tertentu yang ada pada kulit manusia, khususnya keringat.

Senyawa ini dapat memberikan bau tertentu, sehingga membuat nyamuk menghampiri pemiliki bau itu. Misalnya saja asam laktat dan amonia, yang membuat nyamuk tertarik untuk menggigit orang.

Bau badan tersebut dapat ditentukan oleh genetik, sehingga jika kamu kerap berinteraksi dengan orang yang sering digigit nyamuk. Bisa jadi kamu akan rentan juga terkena gigitan nyamuk.

BACA JUGA:5 Cara Agar Rumah Bebas Nyamuk, Biar Terhindar dari DBD!

Bakteri kulit sangat berperan dalam bau badan, orang yang memiliki keragaman mikroba yang tinggi dalam kulit. Tentu saja hal ini tidak akan menarik perhatian nyamuk.

2. Karbon dioksida

Seperti yang diketahui, manusia melepas karbon dioksida selama bernapas. Hal ini karena produksi karbon dioksida meningkat seiring adanya peningkatan aktivitas seperti halnya olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: