Dipercaya Ampuh Bakar Lemak Perut, Ini 5 Olahraga yang Direkomendasikan untukmu

Dipercaya Ampuh Bakar Lemak Perut, Ini 5 Olahraga yang Direkomendasikan untukmu

Ilustrasi. Ini jenis olahraga yang ampuh membakar lemak perut, sangat direkomendasikan untukmu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Pilates dan yoga

Olahraga berikutnya, kamu bisa melakukan pilates dan yoga. Melansir ddari Verywell Fit, pilates dan yoga merupakan suatu latihan yang berfokus pada kekuatan, fleksibilitas, serta postur tubuh yang baik.

Kedua gerakan tersebut bisa mengencangkan otot perut dan menguatkan otot inti tubuh. Tidak hanya itu, kedua olahraga ini juga dapat meningkatkan kesadaran tubuh dn pernapasaan dalam, hingga bisa mengurangi stres.

BACA JUGA:Unik dan Menarik! Inilah Sederet Olahraga Tradisional Asli Indonesia, Ada Pencak Silat hingga Sepak Takraw

4. HIIT

High-intensity interval training (HIIT), dapat diartikan pula sebagai latihan intensitas tinggi. Selanjutnya, latihan ini merupakan rutinitas olahraga secara intens dan singkat yang kemudian dipadukan dengan menggunakan gerakan intensitas rendah serta waktu istirahat.

Hal ini menjadi salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan untuk cepat membakar lemak perut.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa dengan latihan HIIT ini dapat membantu mengontrol berat bedan dan meningkatkan kondisi fisik seseorang secara keseluruhan.

BACA JUGA:Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Aktivitas ini tentunya tidak membutuhkan waktu lama, namun tetap dapat membuat jantungmu terpompa dan melatih selurug bagian tubuh.

Umumnya laatihan HIIT tersebut membutuhkan waktu hingga 30 detik yang kemudian dilanjutkan dengan istirahat 30 detik. Kamu bisa mengulangi rutinitas ini hingga beberapa kali untuk menerima manafaat yang maksimal.

5. Weight and resistence training

Berikutnya kamu bisa melakukan olahraga degan latihan beban. Hal ini menjadi salah satu gerakan yang dapat membakar lemak pada perut.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 5 Manfaat Olahraga Lari Pagi untuk Tubuh, Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa latihan seperti ketahanan, termasuk latihan beban bisa meningkatkan berat badan tanpa lemak hingga mengurangi lemak dan berpengaruh baik dalam peningkatan metabolisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: