Inilah Sederet Buah Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Ada Kelapa Sampai Pepaya, Buruan Cek!

Inilah Sederet Buah Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Ada Kelapa Sampai Pepaya, Buruan Cek!

Ilustrasi. Inilah Sederet Buah Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Ada Kelapa Sampai Pepaya, Buruan Cek!--(Sumber Foto: web/pinterest)

5. Semangka

Selain buah ceri ternyata ada buah lain yang cocok dikonsunsi oleh penderita asam lambung adalah semangka. Semangka adalah buah yang kaya akan air dan memiliki sifat diuretik. Sifat inilah yang mampu menetralkan asam lambubng.

Selain itu, semangka rendah akan purin. Purin adalah senyawa yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Maka dari itu, apabila asam urat kamu sedang tinggi sangat disarankan untuk mengonsumsi buah semangka.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 9 Penyebab Utama Wajah Bruntusan, Salah Satunya Adanya Penumpukan Komedo di Kulit

6. Pepaya

Bagi Anda yang sedang bertarung dengan gejala asam lambung, mengonsumsi pepaya bisa menjadi solusinya. Pepaya adalah salah satu buah rekomendasi untuk asam lambung yang dapat Anda coba.

Pepaya mengandung enzim papain yang bermanfaat dalam melancarkan proses pencernaan sekaligus mempermudah penguraian protein, sehingga protein lebih mudah dipecah menjadi asam amino.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Sayur Kol Menyimpan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan, Nomor 4 Paling Istimewa, Wajib Cek

Sekian informasi terkait buah yang aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung, demoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: