Terserang Flu, Segera Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Sehat

Terserang Flu, Segera Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Sehat

Terserang flu, segera konsumsi 8 jenis makanan ini agar kembali sehat--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Sayuran hijau juga menjadi salah satu makanan yang baik untuk flu. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan jenis lainnya dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh saat terserang flu. 

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Nanas Madu Bisa Mengatasi 9 Masalah Kesehatan Ini, Apa Saja? Cek Disini Ulasan Lengkapnya

Hal ini lantaran sayuran hijau mengandung vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kesehatan tubuh. Kamu dapat mengonsumsi sayuran hijau secara mentah dengan perasan lemon dan minyak zaitun atau menggabungkannya dengan buah menjadi smoothie. 

8. Bawang Putih

Makanan terakhir yang dapat kamu konsumsi saat tengah flu adalah bawang putih. Bawang putih ini baik untuk flu karena mengandung vitamin C, selenium, dan juga mineral lainnya yang dapat menghangatkan tubuh. 

BACA JUGA:Dapat Meningkatkan Daya Ingat, Cek Manfaat Lain Bawang Putih Mentah di Sini! Baik untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, senyawa yang ada di dalam bawang putih juga dapat berfungsi sebagai ekspektoran yang membuka saluran hidung serta menghilangkan mukus. 

Kamu dapat mengonsumsi bawang putih bakar atau mengonsumsinya denganbahan makanan lain untuk dapat meningkatkan kekebatan tubuh saat gejala awal flu mulai muncul. 

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Tekanan Darah, Cek Kandungannya di Sini!

Demikian 8 makanan yang baik untuk flu, konsumsi makanan ini saat flu agar dapat segera sembuh dan beraktivitas seperti semula. Semoga membantu!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: