Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

Hindari 8 jenis makanan ini saat terserang flu, bisa bikin tambah parah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

5. Makanan Berminyak

Makanan berminyak juga sebaiknya tidak dikonsumsi saat sedang terkena flu karena makanan jenis ini dapat menghambat pencernaan dan membuat gejala pilek dan hilangnya nafsu makan menjadi lebih buruk. 

Oleh sebab itu, kamu perlu menghindari konsumsi makanan yang digoreng, makanan berminyak, dan juga makanan bersantan lantaran lebih sulit untuk dicerna oleh sistem pencernaan tubuh dan memaksa sistem pencernaan bekerja lebih keras. 

BACA JUGA:Kerap Disamakan, Kenali Perbedaan Gejala Sinusitis dan Flu Biasa

6. Karbohidrat Olahan

Krbohidrat olahan menjadi makanan berikutnya yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat terserang flu lantaran karbohidrat jenis ini dipecah menjadi gula dengan cepat. 

Oleh sebab itu, karbohidrat olahan dapat memicu kenaikan gula darah sama halnya seperti minuman manis dan juga makanan ringan sehingga dapat memberi efek inflamasi. 

BACA JUGA:Terserang Flu, Simak 7 Obat Herbal untuk Redakan Batuk Pilek

Tidak hanya itu, karbohidrat olahan juga biasanya mengandung MSG sehingga dapat memicu sakit kepala terutama saat tengah mengalami flu. 

7. Makanan Keras

Menghindari makanan keras juga penting untuk dilakukan saat tengah menderita flu karena tekstur yang renyah dan kasar pada makanan jenis ini dapat mengiritasi tenggorokan sehingga dapat memperburuk kondisi batuk dan sakit tenggorokan. 

BACA JUGA:Mengenal Minuman dan Makanan Pereda Flu, Intip 8 Diantaranya di Sini

Kamu perlu menghindari makanan seperti kerupuk, kacang-kacangan dan juga sayuran mentah yang memiliki tekstur keras. Sebaiknya kamu memilih makanan yang memiliki tekstur lembut dan mudah ditelan. 

Kamu dapat mengonsumsi makanan lunak seperti buah pisang atau bubur yang mudah ditelan dan juga mudah dicerna oleh tubuh. 

BACA JUGA:Musim Hujan Rentan Sakit, Lakukan 5 Cara Ini Agar Terhindar dari Flu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: