7 Minuman Sehat yang Perlu Kamu Coba, Salah Satunya Infused Water, Konsumsi Ini Setelah Olahraga!

7 Minuman Sehat yang Perlu Kamu Coba, Salah Satunya Infused Water, Konsumsi Ini Setelah Olahraga!

Ilustrasi. Minuman sehat yang perlu dicoba, salah satunya infused water, konsumsi ini setelah olahraga.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Green smoothie

Berbeda dengan minuman pada umumnya, bagi yang suka sayuran bisa menggunakannya untuk dijadikan bahan membuat minuman.

Dikenal sebagai smoothie, tentunya pecinta olahraga tahu kegunaan minuman tersebut. Berbahan dasar sayuran hijau ini, tentunya punya kandungan vitamin dan mineral yang banyak. Sehingga, tak jarang para pecinta olahraga mengonsumsi minuman satu tersebut.

3. Air perasan lemon

Memang benar, air putih memiliki rasa yang berbeda dengan minuman lainnya. Sehingga, untuk menambah sensasi rasa yang berbeda kamu bisa tambahkan sedikit perasan lemon.

BACA JUGA:Makin Sehat! Coba Konsumsi 5 Minuman Ini, Nyeri Lambung Auto Langsung Hilang

Diketahui kandungan air perasan lemon atau lemon water ini memiliki vitamin C dan flavonoid. Keduanya punya antioksidan yang mampu untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

4. Susu cokelat

Beberapa studi membuktikan adanya manfaat minum susu setelah olahraga. Khususnya susu cokelat yang punya kandungan karbohidrat dua kali lebih banyak dibandingkan dengan susu putih biasa.

Lantaran asupan karbohidrat tersebut bisa membantu untuk berganti cadangan kalori (glikogen) yang hilang saat olahraga. Tak hanya itu saja, protein dalam susu membantu untuk pemulihan otot tubuh yang alami kelelahan.

Apalagi kandungan mineral penting yang ada dalam susu, misalnya kalsium, kalium, dan magnesium. Sehingga susu dapat membantu mengembalikan lagi keseimbangan elektrolit tubuh.

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman Penyebab Diabetes, Yuk Mulai Batasi Jumlah Konsumsinya

5. Jus jeruk

Ada jus jeruk yang dapat diminum setelah olahraga, diketahui bisa menggantikan vitamin serta mineral yang hilang saat sedang berolahraga.

Selain itu, jus jeruk punya kandungan karbohidrat dan kalium. Berbeda pada minuman lain, minuman ini mengandung vitamin C tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: