8 Jenis Makanan Ini Baik untuk Flu, Konsumsi Segera Agar Asupan Nutrisi Terpenuhi dan Tubuh Cepat Pulih

8 Jenis Makanan Ini Baik untuk Flu, Konsumsi Segera Agar Asupan Nutrisi Terpenuhi dan Tubuh Cepat Pulih

8 Jenis makanan ini baik untuk flu, konsumsi segera agar asupan nutrisi terpenuhi dan tubuh cepat pulih--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Jeruk dan juga lemon dapat menjadi sumber antioksidan seperti flavonoid dan juga sumber vitamin C dimana keduanya penting dan diperlukan oleh tubuh untuk dapat memberkuat sistem imun. 

BACA JUGA:Kamu Lagi Flu? Cukup Konsumsi Makanan dan Minuman Ini, Dijamin Langsung Berkurang Sakitnya

Jika tubuh memiliki daya tahan yang kuat, maka virus penyebab flu dapat lebih cepat dibasmi di dalam tubuh. Bahkan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit flu.

Oleh sebab itu, kamu dapat mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan lemon ini untuk meredakan flu. Selain jeruk dan lemon, kamu dapat memilih jenis buah lain seperti jambu biji, mangga, apel dan juga kiwi. 

BACA JUGA:Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

5. Jahe

Makanan yang baik untuk flu selanjutnya adalah jahe yang merupakan rempah asli Indonesia dan sering dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. 

Jahe juga terkenal seringkali digunakan untuk mengobati dan juga meredakan gejala flu seperti batuk, pilek hingga sakit pada tenggorokan akibat dlu. 

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Daun Jeruk Nipis Ini, Ampuh Sembuhkan Flu hingga Bikin Sehat Pencernaan

Tidak hanya itu, jahe juga terkenal memiliki efek antivirus sehingga kamu dapat menggunakan jahe dengan cara mengonsumsinya. Kamu dapat mendapatkan manfaat jahe ini dengan mengolahnya menjadi minuman teh jahe hangat yang ditambahkan dengan madu dan lemon. 

6. Madu

Selain jahe, madu juga telah lama dikenal dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk untuk meredakan flu lantaran madu memiliki efek antioksidan dan juga antiradang. 

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Flu Kamu Langsung Sembuh, Cek Makanan dan Minuman yang Baik untuk Kesehatan Ini

Kandungan tersebutlah yang dapat membantu meringankan gejala flu. Meski demikian madu sebaiknya tidak diberikan padaa anak-anak yang berada di awah 1 tahun lantaran dapat beresiko mengakibatkan keracunan. 

7. Sayuran Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: